Selasa, 21 Oktober 2014

Bupati minta koperasi dikelola serius

| 1.946 Views
id pembangunan koperasi, pemkab pandeglang, banten
Saat krisis ekonomi melanda Indonesia beberapa tahun lalu, koperasi bisa bertahan, dan pada masa sekarang pun peluang bagi koperasi terbuka lebar,"
Pandeglang (ANTARA News) - Bupati Pandeglang, Banten, Erwan Kurtubi menyatakan, jika dikelola secara serius oleh para pengurusnya, koperasi bisa berkembang dan eksis dalam melaksanakan usaha yang dijalankannya.

"Saat krisis ekonomi melanda Indonesia beberapa tahun lalu, koperasi bisa bertahan, dan pada masa sekarang pun peluang bagi koperasi terbuka lebar," katanya di Pandeglang, Jumat.

Pemerintah Kabupaten Pandeglang, kata dia, akan memberikan perhatian pada koperasi serta akan berupaya agar usaha tersebut bisa lebih berkembang.

"Sesuai kemampuan, kita akan terus mendukung koperasi agar bisa berkembang dan menjadi `motor` dalam kemajuan ekonomi di Pandeglang," katanya.

Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pandeglang Tb Ramjani Soegiri meminta pemerintah daerah setempat lebih memperhatikan pada koperasi.

Kita harapkan pemkab lebih memperhatikan pengusaha koperasi dan UMKM, di antaranya dengan mengalokasikan bantuan permodalan serta sistem pengelolaan usaha yang baik," kata politisi dari Partai Golkar itu.

Ia mengaku terus melakukan koordinasi dengan pemkab, melalui dinas koperasi dan UKM agar bisa mengalokasikan bantuan permodalan bagi koperasi dan kalangan pengusaha kecil di daerah itu.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pandeglang Olis Solihin menjelaskan, jumlah koperasi yang masih aktif melakukan kegiatan usaha di daerah itu sebanyak 467 unit, dan sebagian menjalankan usaha dibidang simpan-pinjam.

"Jumlah koperasi yang tercatat mencapai 878 unit dan 411 unit di antaranya sudah gulung tikar, jadi yang tersisa dan masih menjalankan usaha tinggal 467 unit," katanya.
(S031/R010)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga