Sabtu, 26 Juli 2014

Pereli gaek Selandia Baru mengaku sulit kalahkan tuan rumah

Sabtu, 7 Juli 2012 00:10 WIB | 1.874 Views
Perbaungan, Sumut (ANTARA News) - Pereli asal Selandia Baru Brian Green (65) mengatakan, tidak mudah mengalahkan pereli Indonesia pada Kejuaraan Reli Nasional Sergai putaran II/2012 yang digelar di lokasi Perkebunan Rambong Sialang, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, 6-9 Juli.

"Karena pereli Indonesia selama ini dikenal sangat cepat, cerdas serta tergolong masih muda sehingga sulit untuk menyaingi mereka," katanya pada temu pers di Theme Park Pantai Cermin, Jumat malam.

Apalagi, jelasnya, pada Kejurnas di Sergai ini, diikuti pereli terbaik Indonesia Subhan Aksa (Sulsel) yang terbukti prestasinya di ajang P-WRC.

"Pereli muda Subhan Aksa cukup tangguh dan sulit dikalahkan pada Kejurnas Reli di Sergai ini. Begitu juga dirinya tidak mudah untuk bisa meraih juara I dan membawa pulang Piala Bupati Sergai ke negaranya," kata pereli Selandia Baru itu

Pada kejurnas tersebut pereli Brian Green berpasangan dengan Fleur Pedersen dengan menggunakan mobil balap "Mitsubishi Lancer Evo".

Brian Green merupakan pembalap yang berusia tua, pernah merebut juara di kejuaraan reli di Malaysia 2003 dan 2004.

Sementara, pembalap juara nasional Subhan Aksa mengatakan, pada kejurnas reli yang digelar di Sergai ini, tidak bisa menganggap sepele pereli tuan rumah Sumut seperti Ijeck dan Harun Nasution yang memiliki segudang pengalaman.

Apalagi, katanya, mereka (Ijeck dan Harun) lebih mengetahui mengenai areal perlombaan balap di Perkebunan Rambong Sialang yang sangat menantang itu.

"Kita harus memperhitungkan para pembalap muda maupun dari daerah lain, yakni DKI, Kaltim, Kalsel dan tuan rumah Sumut," kata Subhan.

Sementara Ijeck, melalui navigatornya Uche, menyebutkan setiap pereli yang tampil pada kejurnas ini tetap bertekad ingin menang.

Namun, jelasnya, untuk meraih kemenangan itu, tentunya harus kerja keras dan menguasai areal perlombaan di Rambong Sialang.

"Kami tetap berusaha bisa tampil menjadi yang terbaik pada Kejurnas Reli Sergai Putaran ke II/2012 tersebut," ucap dia.

Kejurnas Sergai Reli Putaran II/2012 yang diadakan di Perkebunan Rambong Sialang itu, diikuti 35 pereli dari DKI, Sulsel, Kaltim , Jabar, Kalsel, Bali dan tuan rumah Sumut.

Kejurnas reli tersebut memperlombakan 9 spesial stage (SS) dengan jarak tempuh 181 Km. (ANT)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga