Senin, 22 September 2014

Polresta Jayapura rekonstruksi penembakan dan pembakaran mobil

Sabtu, 7 Juli 2012 10:40 WIB | 2.132 Views
Jayapura (ANTARA News) - Kepolisian Resort Kota Jayapura, Sabtu menggelar rekonstruksi kasus penembakan yang disertai pembakaran mobil rental yang dikendarai "Saiful".

Rekonstruksi yang melibatkan dua tersangka itu masing masing Jufri Wandik dan Zakeus Wakla itu berlangsung dengan pengawalan ketat anggota kepolisian baik dari Polresta dan Polres Jayapura serta Polda Papua.

Kapolresta Jayapura, AKBP Alfred Papate yang dihubungi ANTARA, mengakui, rekonstruksi itu dilakukan untuk menguatkan hasil BAP terutama peran serta para tersangka.

Rekonstruksi awalnya dilakukan di kawasan perkantoran Pemkab Jayapura yakni di gunung merah, karena disanalah korban "Saiful" yang berprofesi sebagai supir rental itu ditembak oleh Mako Tabuni, tersangka yang juga eksekutor penembakan dalam aksi teror yang terjadi beberapa waktu lalu di kota Jayapura, kata AKBP Alfred.

Dikatakan, setelah ditembak hingga tewas jenasah korban dipindahkan ke kursi tengah dan kemudian mobil tersebut dikemudikan Zakeus Wakla hingga ke kawasan tempat pemakaman umum (TPU) Waena.

Disitulah mobil Avansa yang sehari harinya dikendarai korban dibakar bersama jasad Saiful hingga tinggal kerangka.

Penembakan yang disertai pembakaran mobil itu terjadi pertengahan bulan Mei lalu.

Tersangka Mako Tabuni sendiri tewas sesaat hendak ditangkap di kawasan perumnas Waena, tgl 14 Juni lalu

Kapolresta Jayapura, AKBP Alfred mengakui, hingga saat ini belum semua tersangka berhasil ditangkap anggotanya.
(ANT)

 

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga