Selasa, 29 Juli 2014

Mensos bantu lansia terlantar berusia 108 tahun

Sabtu, 7 Juli 2012 20:48 WIB | 2.837 Views
Mensos bantu lansia terlantar berusia 108 tahun
Menteri Sosial Salim Segaf Al-Jufri (FOTO ANTARA)
Purwokerto (ANTARA News) - Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri memberikan bantuan kepada lansia terlantar, Kartem yang berusia 108 tahun di desa Karang Pucung kecamatan Jatilawang, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah, Sabtu.

Kunjungan Mensos kepada lansia terlantar tersebut dalam rangakian kunjungan kerjanya selama dua hari ke Provinsi Jawa Tengah.

Dalam kunjungannya tersebut, Mensos menyerahkan bantuan kursi roda dan sembako kepada empat bersaudara yang mengalami lumpuh dan yatim piatu tidak mampu.

Selain itu, Mensos juga menyerahkan bantuan kepada lansia terlantar yang mengalami gangguan mental, Tarsem (70) yang hidup sendirian di rumah petak berlantai tanah.

Mensos dalam kunjungannya ke kediaman lansia berusia 108 tahun, sempat bercakap-cakap dengan Kartem. Kartem hidup sendiri di rumah yang saat ini sedang dalam proses rehab dari bantuan tetangga.

Kartem hidup sendiri di rumah tersebut dan di usia senjanya ia hanya dibantu tetangga sedangkan anak-anaknya merantau ke Jakarta.

Meski usia sudah lebih satu abad, ingatan Kartem masih kuat dan tubuhnya cukup sehat. Semasa ia masih sanggup bekerja, Kartem memelihara ayam sebagai kegiatan sehari-hari.
(D016/Z003)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga