Kamis, 18 September 2014

Regina jadi juara Indonesian Idol

Minggu, 8 Juli 2012 01:28 WIB | 16.887 Views
Regina jadi juara Indonesian Idol
Regina Ivanova saat tampil pada Show Spektakuler Indonesian Idol 2012. Dia terpilih menjadi juara ajang pencarian bakat itu, mengalahkan finalis yang lain, Kamasean Matthews atau Sean. (ANTARA/Teresia May)
Jakarta (ANTARA News) - Regina Ivanova (26) akhirnya berhasil menjadi juara Indonesian Idol pada Sabtu malam, setelah enam kali gagal mengikuti ajang pencarian bakat tersebut.  

Dia langsung duduk sambil menangis di panggung setelah pembaca acara Daniel Mananta mengumumkan hasil dukungan suara yang memenangkan dia atas finalis lain, Kamasean Matthews atau Sean (17).

Usahanya memberikan penampilan yang hampir selalu berhasil memukau juri dan penonton pada babak-babak pertunjukan penyisihan, membuat dia menyandang gelar juara dan berhak mendapatkan hadiah berupa tabungan, reksadana, asuransi, sebuah mobil dan kontrak rekaman.

Sebelum pengumuman dia mengatakan,"I was born to sing and I believe that (Aku terlahir untuk menyanyi dan aku percaya itu). Aku yakin jadi the next Indonesian Idol," dan pernyataannya terbukti benar.

Dia merayakan kemenangan dengan menyanyikan lagu "Kemenangan" karya Ahmad Dhani dengan suara yang sedikit bergetar karena haru.

Karyawan sebuah perusahaan properti yang sebelumnya bekerja sebagai penyanyi kafe itu berterimakasih kepada penonton yang sudah mendukungnya melalui layanan pesan pendek dan telepon.

"Untuk semua pendukung aku terima kasih banyak atas dukungan kalian karena tanpa campur tangan kalian aku takkan bisa ada di panggung ini," katanya.

Regina sering membuat juri yang terdiri atas Ahmad Dhani, Agnes Monica dan Anang Hermansyah terkesan pada babak-babak pertunjukan penyisihan. 

Pada pertunjukan Result and Reunion yang diselenggarakan di Ancol, Jakarta, Sabtu malam, dia juga langsung mendapat pujian juri dan gemuruh tepukan penonton saat membawakan lagu Jennifer Hudson yang berjudul "And I am Telling You I'm Not Going." 

Juri juga memuji penampilannya ketika menyanyikan lagu Peterpan berjudul "Langit Tak Mendengar" diiringi pemain musik dari kelompok tersebut yakni Uki, Loekman, David dan Reza.

"Kolaborasi luar biasa," kata Dhani.

Bersama Sean, Regina kembali memukau juri dan penonton saat melantunkan lagu "When You Believe" yang dipopulerkan oleh Mariah Carey.

Pada malam pertunjukan terakhir yang dimeriahkan beberapa artis itu tak hanya kedua  finalis yang menyanyi, para juri, peserta yang gugur di babak pertunjukan penyisihan dan peserta yang gagal pada babak audisi ikut tampil pula.

Bahkan pembawa acara Daniel Mananta pun ikut menyanyi rap bersama Maharasyi yang membawakan lagu "Bendera" dari grup Cokelat.
(*)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga