Senin, 28 Juli 2014

Williams juarai ganda putri Wimbledon

Minggu, 8 Juli 2012 12:48 WIB | 5.789 Views
Williams juarai ganda putri Wimbledon
Petenis AS Serena Williams (REUTERS/Juan Medina)
London (ANTARA News/AFP/Reuters) - Serena Williams bekerja sama dengan kakaknya, Venus, untuk meraih gelar juara ganda putri Wimbledon kelima kalinya, dan mengakhiri hari yang sempurnanya setelah dia menjuarai final tunggal putri pada turnamen Grand Slam ketiga musim ini tersebut.

Enam setengah jam setelah Serena mengangkat piala tunggal putri Wimbledon, Venus Rosewater Dish, yang diperolehnya juga untuk kelima kalinya, dia bersama kakaknya tersebut mengalahkan pasangan Ceko unggulan keenam Andrea Hlavackova dan Lucie Hradecka 7-5, 6-4 bagi kemenangan ganda Grand Slam mereka yang ke-13 kalinya.

Sebelumnya pada Sabtu siang (Sabtu malam WIB), Serena mengalahkan petenis Polandia Agnieszka Radwanska 6-1, 5-7, 6-2 untuk meraih gelar juara tunggal putrinya yang kelima di All England Club, atau gelar juara ke-14 nya secara keseluruhan.

Williams bersaudara itu sekarang sudah mengoleksi lima gelar juara ganda putri Wimbledon, empat juara Australia Terbuka, dua AS Terbuka, dan dua gelar juara ganda Prancis Terbuka.

"Ini hari yang sangat panjang. Saya senang bisa menang di tunggal putri dan saya kira ini akan menjadi suatu kekecewaan yang sangat besar jika saya kalah di ganda," ujar Serena.

Venus menambahkan, "Saya merasa sepertinya saya ikut memainkan pertandingan saat menonton Serena dari bangku penonton Selasa siang itu. Ini adalah hari yang besar bagi kami berdua."

"Jika seseorang tahu seperti apa itu rasanya menang dalam partai tunggal dan ganda di hari yang sama, maka itulah rasanya yang terjadi pada saya. Itu suatu perasaan yang menakjubkan. Besok dia akan terbangun dari tidurnya dan berpikir `Oh tuhanku, saya seorang juara Wimbledon."
(A016)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga