Jumat, 19 Desember 2014

Presiden Yudhoyono akan terima kunjungan Presiden Ceko

| 2.875 Views
id presiden ceko, kunjungan presiden ceko ke indonesia,
Presiden Yudhoyono akan terima kunjungan Presiden Ceko
Presiden Republik Ceko Vaclav Klaus. (FOTO REUTERS/Eliseo Fernandez)
Momentum kunjungan bersejarah tersebut akan dimanfaatkan untuk memperkuat hubungan dan kerjasama ke depan, sekaligus mengindentifikasi peluang-peluang kerjasama baru
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Senin sore dijadwalkan menerima kunjungan kehormatan Presiden Ceko Vaclav Klaus di Istana Merdeka Jakarta.

Presiden Vaclav Klaus tiba di Indonesia pada Minggu, 8 Juli dan melangsungkan Business Luncheon dengan kalangan bisnis di Yogyakarta, dilanjutkan dengan kunjungan ke Candi Prambanan, Candi Borobudur dan Keraton Yogyakarta.

Presiden Republik Ceko akan melanjutkan perjalanan dengan penerbangan dari Yogyakarta ke Jakarta pada sore hari.

Selain melakukan kunjungan kehormatan, Presiden Ceko juga akan melakukan pembicaraan empat mata dengan Presiden Yudhoyono, pertemuan bilateral serta penandatanganan nota kesepahaman antara kedua negara.

Sebelumnya, dalam keterangan pers yang diterima ANTARA, Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah mengatakan kunjungan Presiden Vaclav Klaus merupakan kunjungan pertama kepala negara Ceko setelah pembukaan hubungan diplomatik kedua negara pada 1993.

"Momentum kunjungan bersejarah tersebut akan dimanfaatkan untuk memperkuat hubungan dan kerjasama ke depan, sekaligus mengindentifikasi peluang-peluang kerjasama baru. Keikutsertaan para pelaku ekonomi utama Ceko dalam rombongan Presiden Vaclav Klaus diharapkan akan membuahkan kesepakatan kerjasama perdagangan dan investasi yang saling menguntungkan," kata Faizasyah.

Presiden Klaus juga telah dijadwalkan untuk menghadiri Czech-Indonesia Business Forum di Jakarta, dilanjutkan dengan Roundtable Discussion dan Book Presentation di Freedom Institute.

Pada tanggal 10 Juli 2012 Presiden Klaus dijadwalkan untuk meletakkan karangan bunga di TMP Kalibata.
(P008*F008)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga