Selasa, 2 September 2014

Lombok Timur bantu air bersih untuk warga

Senin, 9 Juli 2012 15:26 WIB | 1.217 Views
Lombok Timur bantu air bersih untuk warga
Ilustrasi--Distribusi air bersih untuk warga (ANTARA/Ari Bowo Sucipto)
Mataram (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat membantu air bersih untuk warga lima desa di Kecamatan Jerowaru yang mengalami kesulitan air karena dilanda kekeringan akibat musim kemarau 2012.

Camat Jerowaru, Purnama Hadi mengatakan lima desa di Jerowaru yang mengalami kesulitan air bersih itu adalah Desa Sekaroh, Serewe, Kuang, Rundun, Ekas, dan Desa Batu Nampar Selatan.

"Untuk melayani air bersih bagi warga di lima desa itu kami harus mendistribusikan air ke 37 titik. Kami mengalami kesulitan dalam melayani air untuk warga yang mengalami kesulitan air tersebut, karena hingga kini hanya tersedia dua unit mobil tangki air," katanya.

Ia mengatakan, untuk bisa lebih cepat melayani kebutuhan air bersih bagi warga di lima desa itu dibutuhkan minimal empat hingga lima unit mobil tangki air, sementara yang tersedia saat ini hanya dua mobil tangki.

Karena itu Purnama mengharapkan ada penambahan dua hingga tiga unit mobil tangki agar bisa lebih cepat melayani warga di lima desa yang saat ini mengalami kesulitan air bersih pada musim kemarau sekarang ini.

Dia mengatakan, pendistribusian air bersih untuk masyarakat yang ada di lima desa tersebut dilakukan secara terjadwal agar semuannya bisa dilayani dengan biak.

Purnama mengatakan, biaya operasional pendistribusian air bersih untuk warga di lima desa tersebut menggunakan dana operasional yang ada di kecamatan, jadi tidak dipungut biaya dari masyarakat.

"Masyarakat di desa-desa di Kecamatan Jerowaru bagian selatan itu semuanya sudah mendapat pelayanan air bersih secara merata. Pendistribuan air bersih dilakukan dua kali sehari sesuai jadwal yang telah ditetapkan agar semuannya bisa terlayani dengan baik," ujarnya.
(ANT)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga