Jumat, 1 Agustus 2014

Dua perusahaan Brazil minat investasi di Indonesia

Senin, 9 Juli 2012 18:08 WIB | 4.117 Views
Dua perusahaan Brazil minat investasi di Indonesia
Direktur Jenderal Kerjasama Perdagangan Internasional Kementerian Perdagangan RI, Iman Pambagyo, memimpin pertemuan bilateral antara Indonesia dengan Brasil disela ASEAN Latin Business Forum (ALBF) 2012 di Jakarta, Senin (9/7). (FOTO ANTARA/Ismar Patrizki)
Jakarta (ANTARA News) - Dua perusahaan asal Brazil, Embraer dan Embrapa, menyampaikan minat untuk berinvestasi di Indonesia.

"Kami belum (membahas) sampai detail, kami membicarakan peluang (kerjasama)," kata Direktur Kerjasama Perdagangan Internasional Kementerian Perdagangan, Iman Pambagyo, selepas pertemuan bilateral Indonesia-Brazil pada ASEAN-Latin Business Forum 2012 di Jakarta, Senin.

Iman mengatakan pertemuan perwakilan pemerintah dan bisnis antar kedua negara merupakan pertemuan lanjutan setelah pertemuan tingkat menteri.

Embraer merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Brazil yang bergerak di sektor pertanian. Perusahaan itu juga melakukan riset pertanian yang bekerjasama dengan Kementerian Pertanian Brazil.

Sedangkan Embraer merupakan perusahaan pembuat pesawat terbang komersial, militer, dan pesawat pribadi. Embraer terkenal sebagai perusahaan pesawat terbang ketiga sedunia.

Sementara itu, dalam kesempatan terpisah, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Chatib Basri mengatakan, dua perusahaan industri makanan dan industri transportasi Brazil tertarik untuk berinvestasi.

"Perusahaan terkait transportasi itu perusahaan kedua terbesar di Brazil dan (perusahaan) terkait makanan itu (terbesar) ketiga. Keduanya berkontribusi sekitar 20 persen bagi produk domestik bruto Brazil," kata Chatib.

Chatib mengatakan BKPM tidak menaruh harapan yang besar, tapi lebih mementingkan bagaimana investasi itu dapat dilakukan.

(I026)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga