Rabu, 1 Oktober 2014

UE kutuk serangan roket di perbatasan Suriah-Lebanon

Senin, 9 Juli 2012 16:48 WIB | 8.386 Views
UE kutuk serangan roket di perbatasan Suriah-Lebanon
Ilustrasi. Foto tak bertanggal yang diberikan Kantor Berita Suriah SANA pada Minggu (8/7) menunjukkan pasukan bersenjata Suriah menembakkan peluru asli saat latihan di suatu tempat yang tidak disebutkan. (REUTERS/SANA/Handout)
Serangan yang berulang ini harus segera dihentikan...
Brussels (ANTARA News) - Diplomat penting Uni Eropa mengecam Suriah atas serangan roketnya di sepanjang perbatasan, yang mengakibatkan dua bocah perempuan tewas dan 10 orang lain luka di Lebanon utara.

Kantor Kepala Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa Catherine Ashton, mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa ia "mengutuk keras penembakan artileri oleh Suriah baru-baru ini di daerah perbatasan Lebanon, yang menyebabkan beberapa orang tewas dan luka".

"Serangan yang berulang ini harus segera dihentikan," kata pernyataan itu, sambil menyeru rezim Suriah untuk "menghormati integritas teritorial dan kedaulatan negara-negara tetangganya."

Kantor Ashton mengatakan rezim Bashar al-Assad memberikan "dampak buruk" pada Suriah dan di tempat lain serta memuji Lebanon yang membantu para pengungsi Suriah, demikian lapor AFP

(G003)

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga