Selasa, 21 Oktober 2014

Menlu AS akan hadiri pertemuan ASEAN di Kamboja

| 2.573 Views
id Menlu AS, pertemuan ASEAN,
Menlu AS akan hadiri pertemuan ASEAN di Kamboja
Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton (REUTERS/Paulo Whitaker )
Hillary Clinton akan berpartisipasi dalam Forum Bisnis ASEAN-AS.
Phnom Penh (ANTARA News/Xinhua-0ANA) - Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton akan tiba di Phnom Penh, ibu kota Kamboja, Rabu sore untuk menghadiri Forum Regional ASEAN ke-19 dan pertemuan terkait, kata siaran pers Kedutaan Besar AS di Phnom Penh, Selasa.

Seperti dijadwalkan, selain menghadiri pertemuan-pertemuan ASEAN di Phnom Penh, Hillary Clinton akan berpartisipasi dalam Forum Bisnis ASEAN-AS di Provinsi Siem Reap pada Jumat sore.

Forum, yang akan dipimpin oleh Perdana Menteri Kamboja Hun Sen, itu juga akan dihadiri oleh Perdana Menteri Thailand Yingluck Shinawatra.

Siem Reap, terletak sekitar 315 kilometer baratlaut Phnom Penh, adalah tujuan wisata budaya terbesar di negara itu.
Siem Reap adalah rumah bagi Candi Angkor Wat, salah satu Situs Warisan Dunia.

Menlu Amerika Serikat Selasa tiba di ibu kota Vietnam Hanoi untuk kunjungan dua hari, yang diperkirakan untuk meningkatkan hubungan dwipihak.

Hillary Clinton akan mengadakan pembicaraan dengan timpalannya, Menteri Luar Negeri Vietnam Pham Binh Minh, dan melakukan kunjungan kehormatan kepada Perdana Menteri Vietnam Nguyen Tan Dung serta Sekretaris Jenderal Partai Komunis Vietnam Phu (CPV) Nguyen Trong.

Hillary juga akan bergabung dengan para pengusaha Amerika Serikat dalam pertemuan yang diselenggarakan oleh Dewan Bisnis AS-ASEAN di Hanoi, dan menghadiri peringatan 20 tahun Beasiswa Fulbright di Universitas Perdagangan Luar Negeri Hanoi.

(H-AK)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga