Rabu, 30 Juli 2014

Webber perpanjang kontrak di Red Bull

Selasa, 10 Juli 2012 18:31 WIB | 2.014 Views
Webber perpanjang kontrak di Red Bull
Pebalap tim Red Bull Mark Webber asal Australia. (ANTARA/REUTERS/Darren Staples)
London (ANTARA News/AFP) - Pebalap Australia, Mark Webber, pada Selasa mengakhiri spekulasi mengenai masa depannya, dengan menandatangani kontrak baru berdurasi satu tahun dengan Red Bull Racing untuk 2013.

Webber, yang meraih kemenangan kesembilan pada karir Formula Satu (F1) pada Minggu, di Grand Prix Inggris di Silverstone, sebelumnya dihubung-hubungkan dengan kepindahan ke Ferrari.

Namun pebalap 35 tahun itu, yang terpaut 13 poin dengan pebalap Ferrari, Fernando Alonso, di klasemen pebalap, memilih memperpanjang kontraknya di Red Bull untuk musim ketujuhnya.

"Saya telah berada di Red Bull Racing sejak 2007, dan mencapai sembilan kemenangan Grand Prix sepanjang kurun waktu itu," kata Webber.

Ia menimpali, "Saya memiliki kepercayaan diri tinggi saat ini, dan membakar semua silinder."

"Saya memahami tim dengan baik dan saya sangat nyaman di sini. Kami tumbuh bersama selama bertahun-tahun, dan ini terasa seperti benar-benar merupakan hal yang tepat untuk bertahan dengan Red Bull untuk musim yang lain."

"Tim secara konstan bekerja keras untuk berkembang di semua area dan kami telah memperlihatkan bahwa bersama-sama kami dapat memenangi balap," ujarnya.

Selain itu, ia menyatakan, "Menyenangkan untuk dapat membuat pengumuman ini setelah kemenangan di Silverstone pada akhir pekan, dan saya melihat ke depan untuk berkompetisi di tepi (klasemen) dan kembali mendorong diriku pada setiap balap di musim selanjutnya."

Ketua tim, Christian Horner, menambahkan, "Mark mengemudi dengan sangat baik di sembilan balap pertama musim ini, dan penampilannya impresif."

"Kebanyakan kesuksesan Formula One dia didapat saat memperkuat Red Bull Racing, dan bersama-sama kami meraih sepuluh (posisi) pole, sembilan kemenangan, dan 31 podium," ujarnya.

Ia mengemukakan pula, "Terdapat hasrat kuat dari kedua pihak untuk meneruskan kemitraan ini, maka ini adalah keputusan masuk akal untuk memperpanjang hubungan kami dan ini adalah kenikmatan besar bagi kami untuk mengonfirmasi bahwa Mark akan mengemudi untuk kami pada 2013."

Dengan juara bertahan, Sebastian Vettel, yang telah lebih dulu dikontrak Red Bull Racing sampai 2014, tim yang bermarkas di Inggris ini adalah tim pertama yang mengonfirmasi kekuatan mereka untuk musim 2013.

Ketika ditanyai pers, apakah 2013 akan menjadi musim terakhirnya di Formula Satu, Webber menjawab, "Saya telah ditanyai pertanyaan yang sama pada empat tahun terakhir, dan jawabanku tetap sama."

"Ini adalah olahraga yang berbasiskan hasil di depan grid, maka masa depan tergantung pada tanganku sendiri. Itu tergantung kepadaku untuk membawakan hasil yang bagus di atas trek," katanya menambahkan.
 (U.H-RF/A016)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga