Sabtu, 1 November 2014

RIM perkenalkan BlackBerry 10 kepada pengembang lokal

| 5.785 Views
id rim, blackberry, blackberry 10
RIM perkenalkan BlackBerry 10 kepada pengembang lokal
The Blackberry 10 (blackberry.com)
Jakarta, (ANTARANews) - Reserch In Motion mengadakan The Blackberry 10 Jam World Tour di Jakarta dengan mengundang 350 pengembang aplikasi smartphone tersebut di Indonesia.

"Ada banyak developer berbakat di Indonesia, dan Jakarta menjadi kota tujuan dilakukan Blackberry 10 world tour," kata UP Developer Relation RIM, Alec Saunders, di Jakarta, Selasa.

Alec mengatakan dirinya sangat sangat kagum dengan antusias masyarakat Indonesia terhadap produk smartphone itu.

Menurutnya, RIM memiliki komitmen untuk mengembangkan para developer aplikasi di Indonesia, dan acara tersebut didedikasikan untuk mereka.

Alec menjelaskan tujuan acara ini untuk memastikan komunitas developer di seluruh dunia miliki sumberdaya dan dukungan yang mereka butuhkan untuk menyiapkan aplikasi mereka menjelang peluncuran Blackberry 10.

Sementara itu, Managing Direktur RIM Asia Selatan, Hasting Singh menjelaskan acara ini merupakan kesempatan RIM terlibat langsung dengan para developer Blackberry di Jakarta.

"Keterlibatan RIM itu dengan menyediakan wawasan dan dukungan yang membantu developer memberikan hasil terbaik untuk konsumen," kata Hasting Singh dalam siaran persnya.

Peserta acara itu mendapat perangkat Blackberry10 dev alpha untuk menguji
aplikasi mereka dan membantu memastikan aplikasi mereka siap dan tersedia untuk pelanggan ketika Blackberry 10 diluncurkan.

Sebelumnya RIM akan meluncurkan Blackberry 10 pada Oktober 2012, namun ditunda karena banyak fitur yang harus disatukan dalam smartphone itu.

(SDP-53)

Penerjemah: Aditia Maruli

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga