Selasa, 29 Juli 2014

Anggota PKK menyerah kepada tentara Turki

Rabu, 11 Juli 2012 13:18 WIB | 5.018 Views
Ankara (ANTARA News) - Enam anggota Partai Pekerja Kurdi yang terlarang (PKK) menyerah diri kepada pasukan keamanan Turki di Turki tenggara Selasa waktu setempat, kata satu pernyataan resmi seperti dikutip Xinhua.

Enam anggota PKK, termasuk satu wanita, menyerah kepada pasukan keamanan di kota Silopi dan Uludere di Provinsi Sirnak, demikian pernyataan dari kantor gubernur Sirnak.

Para anggota PKK ini tetap akan diadili

PKK, yang masuk daftar organisasi teroris versi Turki, Amerika Serikat dan Uni Eropa, mengangkat senjata pada 1984 untuk menciptakan negara etnik di Turki tenggara. Sejak itu lebih dari 40.000 orang tewas dalam konflik antarkelompok.

Beberapa waktu sebelumnya, tiga pemberontak PKK tewas dalam satu operasi pasukan keamanan Turki di Agri, setelah gerombolan membakar 11 di Provinsi Tunceli selama akhir pekan, kata pernyataan kantor gubernur Agri.

Pasukan keamanan dan anggota PKK dikabarkan bertukar tembak pada pukul 16.45 waktu setempat di desa Somkaya, kota Dogubayazit selama operasi yang menewaskan tiga anggota PKK di Pegunungan Tendurek.

(H-AK/)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga