Senin, 15 September 2014

Peter o`Toole pensiun dari dunia seni peran

Rabu, 11 Juli 2012 13:59 WIB | 3.519 Views
New York (ANTARA News) - Aktor veteran Inggris Peter O`Toole, yang terkenal antara lain untuk perannya dalam  "Lawrence of Arabia", Selasa, mengumumkan pensiun dari dunia seni peran, baik film maupun panggung teater.

"Ini adalah waktu saya pensiun dari film dan panggung (teater). Semangat dari dunia ini telah lama hilang dari diri saya, dan tidak akan kembali," kata O`Toole, yang berusia 79 dan menetap di London. Dia mengemukakan hal itu saat  menjawab pertanyaan dari publicist New York Bill Augustin.

O`Toole mengatakan bahwa kariernya, yang sudah menghasilkan delapan nominasi Academy Award  "telah memberi saya dukungan publik, kekayaan imaterial, dan materi. (Karier) saya telah memperkenalkan saya pada orang-orang hebat, teman-teman yang baik tempat saya berbagi segala hal yang dialami oleh para aktor, kegagalan dan keberhasilan."

"Namun demikian," dia menambahkan. "Saya memiliki keyakinan bahwa seseorang harus memutuskan sendiri kapan saatnya berhenti (pensiun)."

Di masa awal kariernya, O`Toole melakukan sejumlah penampilan di panggung teater dengan membawakan peran-peran utama dalam karya Shakespeare, termasuk "Hamlet," sebelum kemudian memperoleh kemasyhuran dalam film, antara lain "Goodbye, Mr. Chips," "The Ruling Class", "The Stunt Man" dan "My Favorite Year."

Nominasi Oskar terakhirnya adalah untuk kategori aktor terbaik dalam film "Venus" pada 2006. Dia memenangkan Oskar kehormatan pada 2003 untuk sejumlah perannya yang patut dikenang.

O`Toole mengatakan bahwa dia sekarang menghabiskan waktu mengerjakan seri ketiga memoarnya. Laman film imdb.com menyebut O`Toole sebagai bintang tamu dalam film Inggris mendatang "Katherine dari Alexandria".

O`Toole mengakhiri pernyataan dengan mengatakan, "Saya mengucapkan selamat tinggal pada profesi ini tanpa air mata dan penuh ucapan terima kasih."
(G003)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca