Sabtu, 1 November 2014

Pendaftar ujian Polsri capai 6.500 peserta

| 3.817 Views
id pendaftar ujian masuk Polsri, Politeknik Negeri Sriwijaya, Pembantu Rektor Polsri Edi Aswan, Pendaftar Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN)
Minat masuk Politeknik Sriwijaya (Polsri) terbilang tinggi, hingga penutupan pukul 23.00 WIB malam ini mencatat 6.500 orang lebih."
Palembang (ANTARA News) - Pendaftar ujian masuk Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) mencapai lebih dari 6.500 peserta pada penutupan dalam jaringan, Rabu malam, kata Pembantu Rektor Polsri Edi Aswan.

"Minat masuk Politeknik Sriwijaya (Polsri) terbilang tinggi, hingga penutupan pukul 23.00 WIB malam ini mencatat 6.500 orang lebih," katanya di Palembang, Rabu.

Pendaftar Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) itu mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2011.

"Pada tahun sebelumnya hanya 5.800 orang, sementara 2012 ini menembus angka enam ribu karena dipicu penambahan program studi Polsri serta jumlah lulusan SMA yang bertambah secara nasional," ujarnya.

Sementara kuota yang disediakan Polsri untuk mahasiswa baru hanya 1.500 orang.

"Kuota demikian terbatas, artinya peserta harus berusaha maksimal dalam ujian nanti," katanya.

Para peserta akan menjalani ujian pada 14 Juli mendatang dengan melihat lokasi ujian di Kampus Polsri pada satu hari sebelumnya.

Materi ujian untuk IPA yakni, Matematika, Fisika, Kimia, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

Sementara untuk peserta yang dari program IPS, meliputi Matematika, Ekonomi, Akuntansi, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

"Faktor sosialisasi dari alumni juga berperan mempopulerkan Polsri di kalangan pelajar Sekolah Menengah Atas, sehingga setiap tahun terjadi peningkatan peminat," ujarnya.

(ANT-039/Z002)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca