Jumat, 19 Desember 2014

20 finalis berebut gelar juara wirausahawan kreatif muda

| 5.523 Views
id IYCE 2012, usaha kreatif, wirausahawan kreatif muda Indonesia, IYCE Awards British Council 2012
20 finalis berebut gelar juara wirausahawan kreatif muda
Pemerintah berusaha mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif dengan berbagai upaya, antara lain dengan menyelenggarakan pameran-pameran industri kreatif.(ANTARA/ANDIKA WAHYU)
Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 20 finalis wirausahawan kreatif muda Indonesia akan bersaing untuk mendapatkan penghargaan International Young Creative Entrepreneur (IYCE) 2012-2013 yang akan diserahkan dalam seremoni di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Sabtu (14/7).

"Finalis terpilih bukan dilihat dari ide mereka yang hebat saja, tetapi juga keinginan untuk dikembangkan dan dijalankan dalam jangka panjang," kata Direktur Program British Council, Mark Crossey, saat memberikan keterangan pers tentang ajang penghargaan tersebut di Jakarta, Kamis.

Para finalis yang berasal dari berbagai daerah tersebut terbagi dalam dua kelompok kategori yakni desain dan fesyen serta kategori film dan interaktif, yang mewakili bidang-bidang industri yang berkembang pesat di Indonesia dan Inggris.

Pemenang IYCE Awards British Council akan mendapatkan pendanaan proyek besar. Pemenang juga mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Inggris serta berhubungan dengan pelaku industri dan penanaman modal di negeri itu.

Sejak 2006, penghargaan IYCE telah melibatkan lebih dari 600 pengusaha kreatif Indonesia dan saat ini Indonesia merupakan pemegang rekor dunia dengan enam penghargaan internasional dalam lima tahun terakhir.

"Indonesia patut bangga karena beberapa anak Indonesia menjadi pemenang di kancah Internasional. Kreatifitas ada pada setiap manusia, itu anugerah dari Tuhan dan Indonesia punya banyak sekali kesempatan untuk mengembangkan kreatifitas," kata perwakilan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Poppy Savitri.

Salah satu juri, Svida Alisjahbana, mengatakan beberapa perempuan pengusaha muda juga mulai muncul di IYCE.

"Artinya wanita muda Indonesia sudah siap karena ketika wanita menjadi wirausaha yang sukses, biasanya mereka membawa ke lingkungannya dan kemakmuran menjadi lebih cepat," kata Direktur Utama Femina Group itu.

(M047)


Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga