Selasa, 23 September 2014

Mourinho melenggang, Barcelona meradang

Kamis, 12 Juli 2012 14:53 WIB | 4.302 Views
Mourinho melenggang, Barcelona meradang
Pelatih Real Madrid Jose Mourinho pernah menyerang asisten pelatih Barcelona Tito Vilanova dari belakang ketika digelar laga Piala Super pada Agustus lalu (SPAIN - Tags: SPORT SOCCER)
Barcelona (ANTARA News) - Pembatalan sanksi bagi Jose Mourinho oleh Federasi sepak bola Spanyol (RFEF) membuat hati Barcelona kian meradang.

Pelatih Real Madrid itu terbebas dari larangan dua pertandingan lantaran menyodok dengan tangan asisten pelatih Barca Tito Vilanova.

"Kami marah, kami tidak setuju dengan keputusan federasi sepak bola Spanyol," kata juru bicara Barca Toni Freixa dalam jumpa pers di ibukota Catalan itu pada Rabu.

"Kami yakin bahwa agresi yang dilakukan Mourinho itu tidak dapat dibenarkan," kata Freixa menambahkan bahwa tindakan pelatih asal Portugal itu terbilang "sangat serius" dan "disaksikan oleh seluruh penjuru dunia".

Barca yakin bahwa keputusan federasi itu akan merusak citra sepak bola Spanyol dan memicu munculnya tindakan serupa di kemudian hari.

Mourinho, yang pernah menjadi asisten pelatih Barca, diancam hukuman lantaran menyerang Vilanova yang saat itu masih menjadi asisten Pep Guardiola.

Mourinho waktu itu menyerang Vilanova dari belakang ketika digelar laga Piala Super pada Agustus lalu. Hukuman terhadap Mourinho lantas "diampuni" oleh presiden RFEF Angel Maria Villar.

Freixa mengatakan Barca telah berkonsultasi dengan para pemain dan pelatihnya menanggapi soal keputusan federasi atas Mourinho. Bahkan klub akan mengajukan peninjauan kembali atas keputusan federasi itu.

"Peraturan harus ditegakkan untuk menjaga agar peristiwa serupa terulang kembali. Soal ini serius karena berkaitan dengan sepak bola Spanyol," kata Freixa sebagaimana dikutip dari Reuters.

Pekan pertama kompetisi La Liga 2012/13 akan digelar pada 18 dan 19 Agustus.
(A024)

Penerjemah: AA Ariwibowo

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga