Selasa, 23 Desember 2014

Dahlan: Birokrasi harus dipangkas

| 858 Views
id seminar media sosial. dahlan iskan, birokrasi, ahmad kusaeni, AJI, jurnalisme, media sosial, super jurnalis, Henni Kusumawati
Dahlan: Birokrasi harus dipangkas
Menteri BUMN Dahlan Iskan (FOTO ANTARA)
model masyarakat yang seperti sekarang ini (masyarakat menengah) ingin semua hal yang cepat dan manja"
Jakarta (ANTARA News) - Meningkatnya pertumbuhan masyarakat kelas menengah yang membutuhkan informasi cepat dan akurat harus mendorong pemerintah memangkas birokrasi yang panjang.

"Birokrasi harus bisa dipangkas. Kalau tidak ini bahaya, karena model masyarakat yang seperti sekarang ini (masyarakat menengah) ingin semua hal yang cepat dan manja," ujar Menteri BUMN Dahlan Iskan kepada ANTARANews usai Seminar Nasional Media Literasi pada Era Digital di Jakarta, Kamis.

Dahlan juga menyinggung kelas masyarakat miskin sekarang yang disebutnya berbeda dari masyarakat miskin di era sebelumnya.

Menurut Dahlan, masyarakat miskin era sekarang memiliki media televisi dan telepon genggam pribadi, dan pergi ke pusat berbelanjaan. Mereka membutuhkan informasi yang sama cepat dan akuratnya dengan kelas masyarakat lain.

"Dengan demikian mereka punya keinginan untuk tidak miskin secepatnya, karena kemiskinan mereka sudah bercampur dengan ketidakadilan," kata Dahlan.

Dahlan mengasosiasikan birokrasi dengan tender. Tender yang ditempuh pemerintah, kata Dahlan, biasanya membutuhkan waktu satu tahun, padahal masyarakat ingin selesai besok pagi.

"Saya melihat ini bahaya. Harus segera dipangkas. Saya yakin kalau ada kemauan pasti bisa," katanya.

SDP-52

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga