Selasa, 21 Oktober 2014

"Menanam pohon itu menyehatkan"

| 4.090 Views
id menanam pohon, ira wibowo, pohon, lingkungan hidup
Ira Wibowo (Istimewa)
Menanam pohon itu sama seperti memberi nafas bagi bumi.
Bogor (ANTARA News) - Artis film dan sinetron Ira Wibowo menyakini bahwa dengan menanam pohon selain penting untuk lingkungan juga baik bagi kesehatan.

"Memang benar menanam pohon itu sangat baik untuk kesehatan kita, seperti yang dilakukan masyarakat di Jepang yang dikenal mandi pohon, atau berjalan-jalan di bawah pohon itu akan menyehatkan jiwa kita bahkan dapat menyebuhkan penyakit," kata Ira saat ditemui disela-sela kegiatan penanaman pohon dalam rangka reuni emas ke-50 SMA Tarakanita 1, di Ecopark Science Cibinong Center, Kabupaten Bogor, Kamis.

Ira mengaku sangat menyukai pohon, sudah banyak pohon yang ia tanam di rumahnya. Mulai dari pohon buah-buahan, berkayu keras, hingga bunga.

"Boleh lihat di rumah saya, kalau mau tahu berapa pohon yang saya tanam," kata istri dari penyanyi Katon Bagaskara itu.

Artis keturunan Jerman itu juga mengaku cukup sering terlibat dalam aksi penanaman pohon. Sebelumnya ia pernah menanam pohon di kawasan Puncak bersama komunitas sepedanya.

Menurut Ira, menanam pohon penting untuk hidup agar semua makhluk hidup di dunia dapat bertahan.

"Menanam pohon itu sama seperti memberi nafas bagi bumi. Kita tinggal di bumi dengan keindahannya, kenapa tidak kita menanam kembali agar bumi tetap indah untuk anak cucu kita," ujarnya.

Menurut Ira, hijau yang dilihat dari pohon memberikan kedamaian, pohon memberikan energi positif yang menyehatkan.

Ira juga tertarik untuk menularkan kepada anak-anaknya untuk gemar menanam pohon.

"Setelah saya tahun besarnya manfaat menanam ini saya akan mengajarkan kepada anak-anak saya untuk ikut serta menanam," katanya.
(ANT-LR)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga