Minggu, 26 Oktober 2014

Analis: IHSG terkoreksi di kisaran 3.950-4.025

| 2.369 Views
id harga saham, bursa saham, ihsg, ihsg terkoreksi, sentimen negatif
Analis: IHSG terkoreksi di kisaran 3.950-4.025
Bursa saham. (FOTO ANTARA/Ismar Patrizki)
Antisipasi akan data pertumbuhan ekonomi dan data penjualan ritel China dapat memberikan sentimen terhadap pergerakan indeks
Jakarta (ANTARA News) - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Jumat diprediksi terkoreksi dengan bergerak pada kisaran support-resistance 3.950-4.025.

Analis Sinarmas Sekuritas Jansen Kustianto mengatakan di Jakarta, Jumat, secara teknikal indeks berpotensi untuk melanjutkan pelemahan.

"Antisipasi akan data pertumbuhan ekonomi dan data penjualan ritel China dapat memberikan sentimen terhadap pergerakan indeks," kata Jansen dalam risetnya.

Sentimen negatif juga datang dari bursa New York pada perdagangan Kamis (12/7), Dow Jones ditutup terkoreksi 31,26 poin (0,25 persen), dan merupakan pelemahan hari keenam.

Pelemahan itu dipengaruhi oleh kekecewaan pasar setelah Federal Reserve AS dan bank sentral Jepang tidak menyinggung sedikitpun mengenai paket stimulus baru.

Sementara Senior Research HD Capital Yuganur Wijanarko menjelaskan sentimen negatif dari pasar regional menunda rally untuk mengisi gap atas. Namun adanya koreksi ini memberikan kesempatan untuk rekomendasi beli di saat terjadi pelemahan (buy on weakness).

"Pembelian ini dapat dilakukan pada beberapa saham dengan fundamental prospektif," jelasnya.

Untuk saham-saham yang dapat diperhatikan pada perdagangan kali ini antara lain PT Mitra Adiperksa Tbk (MAPI), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) dan PT Astra Otoparts Tbk (AUTO), PT Adaro Energy Tbk dan PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI).

 (KR-IAZ)

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga