Rabu, 30 Juli 2014

Steven Tyler keluar dari American Idol

Jumat, 13 Juli 2012 10:12 WIB | 6.677 Views
Steven Tyler keluar dari American Idol
Steven Taylor tampil bersama Aerosmith pada final American Idol musim ke-11 di Los Angeles tanggal 23 Mei 2012. (REUTERS/Anzuoni)
Los Angeles (ANTARA News) - Vokalis band rock Aerosmith Steven Tyler (64) mengundurkan diri dari posisinya sebagai salah satu juri American Idol pada musim mendatang supaya bisa fokus pada bandnya.

"Saya sempat berpaling dari cinta pertama saya, Aerosmith, dan sekarang saya kembali. Kali ini saya memutuskan untuk melepas kekasih gelap saya, American Idol," kata Tyler seperti dikutip dari Reuters.

Tyler dan Jennifer Lopez menjadi juri American Idol bersamaan sejak Januari 2011. Kehadiran keduanya diakui menambah banyak penonton kontes menyanyi milik jaringan televisi Fox itu.

Namun pada musim yang baru saja berakhir Mei, jumlah penonton ajang pencarian bakat itu menurun dan musim itu menjadi musim dengan penonton paling sedikit sepanjangan sebelas tahun perjalanan American Idol.

Tercatat hanya 21,5 juta penonton Amerika yang mengikuti kemenangan Phillip Phillips. Angka ini jauh di bawah 30 juta penonton pada akhir musim 2006 dan 2007.

"Kami sangat sedih Steven memilih lebih fokus pada karier musiknya, namun kami tahu ketika kami merekrut seorang legenda rock n roll, cepat atau lambat ia akan kembali bermusik," kata kepala bagian hiburan alternatif Fox, Mark Darnell.

Kepergian rocker flamboyan itu disayangkan banyak pihak karena Tyler adalah juri favorit. Ia telah membuat salah satu adegan paling dramatis American Idol dengan menyelamatkan Jessica Sanchez dari eliminasi. 

Lopez juga dikabarkan tengah mempertimbangkan apakah akan kembali menjadi juri mengingat penonton American Idol yang semakin menyusut. Sementara juri lainnya, Randy Jackson belum bisa dipastikan menjadi juri atau mentor pada musim depan.

"Ini sudah saya pikirkan. Anda tahu saya dikontrak menjadi juri selama satu tahun dan berakhir menjadi juri selama dua tahun. Sekarang saatnya bertanya kembali, apakah kami akan meneruskannya?" pungkas Lopez.

(feb)


Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga