Senin, 22 Desember 2014

Wa Ode diberhentikan sementara

| 2.858 Views
id Ali Maschan Musa, Wa Ode Nurhayati, badan kehormatan, dpr, korupsi, suap dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah, wakil rakyat
Wa Ode diberhentikan sementara
Wa Ode Nurhayati (FOTO ANTARA/Andika Wahyu)
diputuskan melalui rapat pleno BK dua pekan lalu
Jakarta (ANTARA News) - Badan Kehormatan (BK) DPR RI telah memutuskan untuk memberhentikan sementara anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Wa Ode Nurhayati, Jumat.

"Bersama ini, BK DPR RI telah memutuskan bahwa anggota DPR RI dari FPAN, Wa Ode Nurhayati telah diberhentikan untuk sementara sebagai anggota DPR RI," kata anggota BK DPR RI, Ali Maschan Musa dalam laporannya dihadapan rapat paripurna DPR RI di Gedung DPR RI, Jakarta.

Pemberhentian sementara anggota Banggar DPR RI itu dikarenakan Wa Ode sudah menjadi terdakwa dalam kasus dugaan suap dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (PPID).

"Keputusan untuk memberhentikan sementara Wa Ode diputuskan melalui rapat pleno BK dua pekan lalu," kata Ali Maschan.

Ia menambahkan, berdasarkan Undang-Undang MPR, DPR, DPD, dan DPRD, kalau anggota DPR RI sudah menjadi terdakwa, maka ia harus diberhentikan sementara.

"Kalau sudah ada putusan final dari pengadilan dan dinyatakan bersalah, maka diberhentikan tetap. Tapi saya minta Wa Ode mengundurkan diri agar mendapat pensiun," demikian Ali Maschan.
(Zul)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga