Jumat, 19 Desember 2014

PSSI tanggung biaya pengobatan korban Piala Asia

| 2.859 Views
id kualifikasi piala afc, stadion utama riau, afc, piala afc riau, korban jatuh, empat korban luka, indonesia vs jepang
PSSI tanggung biaya pengobatan korban Piala Asia
Ilustrasi- Federasi Sepak Bola Asia (AFC) (FOTO ANTARA News)
Semua biaya pengobatan akan kami tanggung, karena tiket masuk kan diansuransikan
Pekanbaru (ANTARA News) - PSSI menyatakan siap menanggung seluruh biaya pengobatan empat korban luka yang terjatuh dari atas tribun penonton Stadion Utama Riau pada pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Asia U-22 Grup E, Indonesia melawan Jepang.

"Semua biaya pengobatan akan kami tanggung, karena tiket masuk kan diansuransikan. Namun berapa santunan yang akan diterima tiap korban jatuh belum kami ketahui," kata Deputi Sekjen Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Mursid Weka kepada ANTARA di Pekanbaru, Jumat.

Sebelumnya pada pertandingan babak kualifikasi Piala Asia U-22 Grup E yang mempertemukan Indonesia dengan Jepang, Kamis (12/7) malam, dikabarkan empat orang suporter Indonesia cedera akibat terjatuh dari tribun atas.

Data tim medis PSSI menyebutkan satu di antara korban merupakan perempuan berusia 23 tahun bernama Nanda. Korban lainnya bernama Novri (22), Eka (16), dan seorang korban yang mengalami luka kritis akibat pendarahan di bagian kepala yakni atas nama Rido (26).

Rido hingga saat ini dikabarkan sekarat hingga tidak sadarkan diri dan masih terus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Eka Hospital, Pekanbaru.

Korban Rido menurut dokter yang menanganinya mengalami luka serius di bagian leher dan kepala hingga sempat mengalami pendarahan cukup hebat.

Pihak Medis Piala Asia U-22, Dr Taufik Hidayat yang mengaku sempat menangani sejumlah korban jatuh tersebut mengklarifikasi kabar yang menyatakan ada korban meninggal atas insiden tersebut.

"Sejauh ini semuanya masih dalam perawatan intensif di dua rumah sakit yang berbeda. Untuk yang mengalami luka serius ada satu orang, memang belum sadarkan diri, tapi bukan meninggal," katanya.

Selain Rido, diakui juga ada tiga korban lainnya. Dua diantaranya dirawat di Rumah Sakit Awalbros Pekanbaru, satu mengalami patah paha dan satu lagi luka di lengan.

"Sementara satu lainnya sudah pulang ke rumah karena hanya mengalami luka kecil di bagian wajah. Tindakan kami saat insiden itu terjadi adalah langsung melakukan perawatan pemula sebelum akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Eka Hospital dan Awalbros, Pekanbaru," katanya.

(KR-FZR)

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga