Sabtu, 25 Oktober 2014

12 bacabup mendaftar tes kesehatan di Bangkalan

| 3.605 Views
id bakal calon bupati, tes kesehatan bacabup, bacabup pamekasan, pilkada bangkalan
12 bakal calon itu empat orang diantaranya mendaftar secara berpasangan
Bangkalan (ANTARA News) - Sebanyak 12 orang mendaftarkan diri untuk melakukan tes kesehatan sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Bangkalan, Madura, ke Rumah Sakit Syarifa Ambami Rato Ebu.

Wakil Direktur RS Syarifa, dr Abdul Aziz menjelaskan dari 12 bakal calon itu empat orang diantaranya mendaftar secara berpasangan.

"Kalau delapan orang sisanya mendaftar secara sendiri-sendiri," kata Abdul Aziz menjelaskan.

Keempat orang yang mendaftar mengikuti tes kesehatan bakal calon bupati dan wakil bupati pada pilkada yang akan digelar akhir 2012 itu, masing-masing pasangan Makmun Ibnu Fuad dengan Ir Mundir Rofii dan Farid Al-Fauzi dengan Imron Fatah.

Delapan bakal lainnya yang juga mendaftarkan diri mengikuti tes kesehatan sebagai prasyarat untuk maju pada Pilkada Bangkalan ialah KH Imam Buchori Cholil, Nizar Zahro, Zukifli, Saleh Farhat, dr Su`udi,M.Pd, Sofiullah Syarif, Zainal Alim dan Achmad Wahid Maktub.

Menurut Abdul Aziz, jumlah pendaftar bakal calon bupati dan wakil bupati sebanyak 12 orang yang mendaftar ke RS Syarifa Ambami Rabo Ebu itu hingga pukul 12.00 WIB.

"Kemungkinan bisa bertambah, mengingat penutupan pendaftaran masih sekitar pukul 14.00 WIB siang ini," katanya menambahkan.

Pendaftaran bakal calon bupati dan wakilnya untuk pilkada Bangkalan dibuka sejak Kamis (12/7) dan ditutup pada Jumat (13/7) pukul 14.00 WIB siang.

Biaya tes kesehatan yang ditetapkan pihak rumah sakit bagi bakal calon bupati dan wakil bupati Bangkalan kali ini sebesar Rp3.985.000 per orang.

"Besaran biaya ini juga sudah berdasarkan hasil keputusan bersama antara pihak rumah sakit dengan KPU dan pemkab Bangkalan," katanya menjelaskan.

Ada beberapa jenis tes yang akan dilakukan tim medis di rumah sakit itu, antara lain tes darah, tes jantung serta tes psikologi dan pelaksanaan tes akan berlangsung pada Senin hingga Rabu pekan depan.
(ZIZ/E001)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca