Rabu, 22 Oktober 2014

Panglima: TNI harus tingkatkan penguasaan iptek

| 2.614 Views
id panglima tni, prajurit tni, akademi militer magelang
Panglima: TNI harus tingkatkan penguasaan iptek
Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono (ANTARA)
Ilmu pengetahuan militer yang kalian miliki saat ini merupakan ilmu dasar, sehingga masih perlu dikembangkan, khususnya terkait dengan taktik dan teknik kemiliteran
Magelang (ANTARA News) - Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono mengatakan para perwira TNI harus mengembangkan dan meningkatkan penguasaan terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Selain itu, harus mengikuti perkembangan lingkungan strategis dalam rangka meningkatkan profesionalisme keprajuritan sebagai wujud kesiapan para perwira dalam menghadapi dan mengatasi setiap tantangan tugas," katanya di Magelang, Jumat.

Ia mengatakan hal tersebut pada upacara Prasetya Perwira Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier TNI Tahun Ajaran 2012 di Akademi Militer Magelang. Pada kesempatan tersebut dilantik 127 perwira TNI, terdiri dari matra darat, laut, dan udara.

Panglima TNI juga mengingatkan agar para perwira memegang teguh jati diri sebagai prajurit TNI melalui penghayatan dan pengamalan sapta marga, sumpah prajurit, dan delapan wajib TNI.

"Sebagai prajurit TNI harus siap berkorban serta mengutamakan kepentingan negara dan bangsa di atas kepentingan pribadi," ujarnya, menegaskan.

Sebagai prajurit karier TNI, katanya, memiliki peluang cukup untuk meraih jenjang karier yang tinggi.

Ia pun berpesan agar perwira TNI berpegang teguh pada sifat kesatria dan sportif, sehingga dalam meraih karier tertinggi senantiasa mengutamakan kompetensi, kapabilitas, dan kapasitas sebagi tolok ukur.

"Pegang teguh sifat ksatria dalam meraih karier, hindari perilaku primitif yang menghalalkan segala cara atau menggunakan jalan pintas dalam menggapai karier tertinggi serta ikuti prosedur dan mekanisme yang berlaku dalam pola pembinaan karier di TNI," katanya.

(H018/C004)

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga