Sabtu, 1 November 2014

Indonesia kirim 21 atlet ke Olimpiade London

| 3.430 Views
id atlet olimpiade, kontingen indonesia, komite olimpiade indonesia, olimpiade london
Indonesia kirim 21 atlet ke Olimpiade London
Atlet angkat besi Indonesia M. Hasbi berusaha mengangkat beban saat berlatih di Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (6/7). Sebanyak enam atlet angkat besi Indonesia akan menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan, untuk pematangan sebelum berangkat ke Olimpiade London. (FOTO ANTARA/Wahyu Putro A)
kibarkan bendera Merah Putih dan nyanyikan lagu Indonesia Raya
Jakarta (ANTARA News) - Komite Olimpiade Indonesia (KOI) telah menetapkan 21 atlet yang akan mewakili Indonesia di ajang pesta olahraga Olimpiade 2012 di London, Inggris, yang berlangsung 27 Juli -12 Agustus 2012.

Kontingen Indonesia tersebut dikukuhkan oleh Komite Olimpiade Indonesia (KOI) di Museum Nasional Jakarta, Jumat, yang dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng.

Kepada para atlet, Menpora meminta seluruh atlet sungguh-sungguh berjuang.

"Kontingen harus berjuang bersungguh-sungguh pantang menyerah meraih prestasi terbaik, kibarkan bendera Merah Putih dan nyanyikan lagu Indonesia Raya," ujar Menpora.

Ia mengatakan, meski jumlah atlet tidak sebesar negara lain tapi kalau semangat pantang menyerah, prestasi terbaik dpt diraih.

Jumlah kontingen Indonesia kali lebih sedikit dibanding atlet yang berlaga di Olimpiade Beijing 2008 ketika Merah Putih mengirim 24 atlet dan meraih satu medali emas, satu perak dan tiga perunggu.

Kontingan Indonesia untuk Olimpiade 2012 termasuk peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 Taufik Hidayat dan peraih perak Olimpiade Beijing 2008 Liliyana Natsir yang waktu itu berpasangan dengan Nova Widianto.

Kali ini, Liliyana akan berduet dengan pasangannya ketika meraih gelar All England, Tontowi Ahmad.

Ke-21 atlet tersebut akan didampingi 20 ofisial sehingga jumlah total kontingen Indonesia 41 orang.

Kontingen akan berangkat dalam tiga gelombang, yakni tim aju pada 12 Juli, sejumlah ofisial pada 16 Juli dan rombongan besar pada 23 Juli.

(F005)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga