Padang (ANTARA News) - Kesebelasan Semen Padang (SP) yakin bisa membungkam Tim Persibo Bojonegoro dalam babak final turnamen Piala Indonesia 2012 di di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (14/7).

"Melihat materi pemain yang akan kami turunkan dan berkaca pada hasil pertemuan terakhir dimana tim ini mampu menang, kita optimistis bisa meraih gelar juara pada turnamen ini," kata manajer tim yang berjuluk "Kabau Sirah" Asdian saat dihubungi dari Padang, Jumat.

Pada dua pertemuan sebelumnya dalam kancah Liga Premier Indonesia (LPI), tim yang ditangani oleh careteker pelatih Semen Padang Suhatman Iman tersebut meraih hasil seri di kandang sendiri melawan Persibo dan menang telak di Bantul dengan skor 2-4.

Hasil kemenangan terakhir di Bantul itum kata Asdian, menjadi motivasi tinggi bagi Semen Padang untuk bisa mengulang hasil yang sama dan membawa pulang Piala Indonesia ke Sumatera Barat.

Optimistis untuk bisa meraih gelar kedua dalam tahun ini, katanya juga didasari oleh kesiapan sekaligus materi pemain inti yang siap diturunkan untuk merealisasikan target yang dicanangkan tersebut.

Namun demikian, katanya, ia tetap mengimbau seluruh skuad yang diturunkan mampu bermain dengan konsentrasi tinggi dan tidak terpengaruh dengan tekanan dari suporter Persibo Bojonegoro.

Ia menambahkan, meskipun pertandingan final turnamen Piala Indonesia digelar ditempat netral, namun pelaksanaan pertandingan di Stadion Sultan Agung Bantul terkesan di kandang Persibo, karena jaraknya berdekatan.

"Kami sudah ajukan keberatan tentang tempat pelaksanaan babak final, namumn pihak LPIS tidak menanggapinya dan tetap dilaksanakan di Bantul," katanya.

Jadwal yang sebelumnya dikeluarkan LPIS sebagai pengelola turnamen itu, babak final dilaksanakan di tempat netral yakni di Bandung, namun terjadi perubahan dan akhirnya digelar Bantul.

Namun hal itu, katanya, sudah tidak dipersoalkan lagi oleh manajemen Semen Padang dan lebih memilih fokus untuk menghadapi pertandingan pamungkas di turnamen piala Indonesia tersebut.

Ia mengharapkan, dalam pertandingan tersebut, semua pemain dalam siap mental dan mampu menjalankan strategi pelatih yang sudah diatur sejak jauh hari lalu.

"Kami ingin membawa dua piala sekaligus dalam pertandingan di Bantul ini, satu piala LPI sudah ditangan, tinggal mewujudkan Piala Indonesia," katanya.

Dari jadwal yang dikeluarkan pihak LPIS, dalam pertandingan final itu juga akan diserahkan piala liga Premier Indonesia yang sebelumya sudah diraih klub Semen Padang.

(KR-AGP/F002)