Sabtu, 25 Oktober 2014

Semarang akan suplai daging ke Jakarta

| 2.177 Views
id rumah potong hewan, pasokan daging sapi, suplai daging, suplai daging ke jakarta
Semarang akan suplai daging ke Jakarta
Ilustrasi -- Sejumlah pekerja memotong daging sapi di sebuah Rumah Potong Hewan (RPH) di Lombok Barat, NTB beberapa waktu lalu. (FOTO ANTARA/ahmad Subaidi)
Semarang dinilai representatif
Semarang (ANTARA News) - Pemerintah Kota Semarang saat ini tengah mempersiapkan diri untuk dapat ikut menyuplai daging ke Jakarta dan ditargetkan sebelum akhir tahun 2012 sudah terealisasi.

"Semarang dinilai representatif dengan kelengkapan peralatan yang dimiliki oleh Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Penggaron," kata Kepala Dinas Pertanian Kota Semarang, Ayu Entys di Semarang, Jumat.

Ayu menyebutkan saat ini dengan kelengkapan peralatan yang ada di RPH Penggaron kapasitas pemotongan bisa mencapai 100 ekor per hari.

"Akan tetapi sampai saat ini per hari baru 50 hingga 60 ekor per hari. Oleh karena itu dengan kapasitas yang ada kami maksimalkan, sehingga bisa ikut menyuplai daging sapi ke Jakarta," katanya.

Ia mengaku saat ini dirinya masih terus berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota sekitar yang diperkirakan bisa memasok sapi ke Kota Semarang.

"Kami memiliki peta kantong sapi yang akan kami kerjasamakan dalam hal pengiriman daging sapi ke Jakarta," katanya.

Ayu memastikan meskipun Semarang akan menyuplai daging ke Jakarta, pasokan di dalam daerah akan tetap terpenuhi.

"Pasokan daging di dalam Kota Semarang akan menjadi prioritas. Ketersediaan pasokan akan terus diperhatikan," katanya.

RPH Kota Semarang akan menjadi pusat pemotongan hewan di Jateng dan daerah lain yang menjadi penyuplai sapi di antaranya dari Ungaran, Boyolali, Blora, dan Salatiga.
(N008/B012)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga