Minggu, 26 Oktober 2014

Ipaymu targetkan 100 ribu pengguna

| 3.720 Views
id ipaymu, transaksi elektronik, e-commerce, bisnis online
Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan penyedia jasa pembayaran dalam jaringan (online) asal Indonesia, Ipaymu, menargetkan total 100 ribu pengguna seluruh layanan hingga akhir 2012.

"Karena kami memperkirakan pemilik toko 'online' di Indonesia sekarang lebih dari sepuluh juta toko," kata Pemilik sekaligus pendiri Ipaymu, Riyeke Ustadiyanto, selepas peluncuran 'Mall Diskon Online' dari Dealgoing, di Jakarta, Jumat.

Riyeke mengatakan pengguna Ipaymu untuk kartu debit hingga semester pertama 2012 sekitar 4800 toko dalam jaringan, layanan rekening bersama (escrow) satu pengguna.

"Layanan escrow umumnya digunakan pada model bisnis pasar 'online' yang membutuhkan keamanan transaksi karena menggunakan rekening bersama," kata Riyeke.

Selain escrow dan kartu debit, Riyeke mengatakan Ipaymu juga mengembangkan layanan berbasis kartu kredit di Bali dan layanan pengiriman uang.

"Saat ini kami sudah bekerjasama dengan 137 bank dan memanfaatkan jaringan anjungan tunai mandiri (ATM) Bersama, Link, Prima, dan Meps," kata Riyeke.

Riyeke mengakui sistem yang digunakan Ipaymu menyerupai Paypal namun dengan syarat yang lebih mudah.

"Asal pengguna mempunyai nomor rekening bank untuk mengambil uang dari transaksi maka Ipaymu sudah dapat digunakan dan tidak Ipaymu tidak tergantung pada satu bank tertentu," kata Rieke.

Ipaymu, menurut Rieke, menarik biaya sebesar satu persen dari transaksi layanan berbasis debit, dua persen untuk transaksi layanan escrow, dan biaya Rp10 ribu untuk pengambilan uang sebesar Rp2,5 juta di ATM.

Rieke menambahkan layanan Ipaymu juga akan merambah perangkat perangkat genggam komunikasi (gadget) dengan peluncuran aplikasi berbasis sistem operasi Android, iOS Apple, dan BlackBerry. (I026)

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga