Rabu, 1 Oktober 2014

Wapres Boediono dijadwalkan ziarah ke Blitar

Jumat, 13 Juli 2012 22:20 WIB | 2.548 Views
Wapres Boediono dijadwalkan ziarah ke Blitar
Boediono (FOTO ANTARA/Prasetyo Utomo)

Blitar (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono dijadwalkan akan melakukan kunjungan dan ziarah ke lokasi makam orangtunya di tempat pemakaman umum (TPU) Swangsang, Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sanan Wetan, Kota Blitar, Jawa Timur, Sabtu (14/7).

Kepala Bagian Operasional Kepolisian Resor Kota Blitar Kompol Slamet Riyadi, Jumat, mengatakan rombongan Wapres dijadwalkan datang pada Sabtu siang, dengan menggunakan jalur udara menuju Malang dan selanjutnya menggunakan jalur darat ke Blitar.

"Nanti naik kendaraan ke Blitar dan setelah sampai rencananya akan langsung ke TPU Swangsang untuk ziarah. Sesuai jadwal, rencananya sekitar pukul 13.00 WIB," katanya dikonfirmasi tentang rencana agenda Wapres tersebut.

Ia mengatakan, kunjungan Wapres ke Blitar dalam rangka kunjungan keluarga dan untuk ziarah. Rencananya, rombongan Wapres akan berada di Blitar selama dua hari, yaitu Sabtu-Minggu (14-15/7).

Untuk hari kedua, yaitu Minggu (15/7), Slamet mengatakan Wapres dijadwalkan akan mengikuti kegiatan senam di GOR Blitar, lalu mengunjungi rumah orangtunya di wilayah Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar.

Ia mengatakan, dari jadwal yang diterima belum ada kegiatan resmi. Kunjungan Wapres sesuai dengan rencana adalah kunjungan keluarga. Namun, untuk pengamanan tetap diperketat.

"Kami lakukan pengamanan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku. Kami nanti akan dibantu aparat dari Tulungagung, serta Malang untuk pengamanan," katanya.

Ia menyebut, ada sekitar 650 personel yang ditempatkan untuk pengamanan. Jumlah itu masih ditambah dengan anggota dari polisi sekitar seperti Tulungagung, Kediri, serta Malang.

Pengamanan juga akan diperketat di sepanjang jalur yang akan dilewati rombongan Wapres. Diharapkan, dengan itu, rombongan berjalan dengan lancar dan tanpa halangan di jalan.

Sementara itu, sampai saat ini persiapan untuk pengamanan sudah mulai dilakukan oleh aparat. Sejumlah petugas sudah mulai diturunkan untuk pengamanan dan pemantauan jalur. Rombongan Wapres dijadwalkan setelah turun dari pesawat di Bandara Abdul Rahman Saleh, Malang akan langsung ke Blitar.

Di Malang, rombongan rencananya akan melewati Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, lalu memasuki wilayah Kecamatan Blimbing, Kota Malang, dan dilanjutkan dengan melewati Kecamatan Pakisaji, Kepanjen, dan Sumberpucung, Kabupaten Malang.

Setelah itu baru memasuki Kabupaten Blitar langsung menuju arah Kota Blitar. Rombongan menginap di Hotel Tugu Sri Lestari, Blitar.

Wapres rencananya juga didampingi istrinya, Herawati. Sejumlah keluarga juga sudah datang, guna persiapan menyambut rombongan Wapres, termasuk keluarga yang ada di Blitar.

(ANT-130/R010)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga