David Millar rebut etape ke-12 Tour de France

Jumat, 13 Juli 2012 22:53 WIB | 4014 Views

Saat berada di kelompok lima pebalap, saya tahu saya sprinter terbaik."
Berita Terkait
Video Terkait
Annonay, Prancis (ANTARA news) - Pebalap sepeda Inggris Raya David Millar memperlihatkan ketenangannya untuk merebut kemenangan etape untuk yang keempat selama karirnya pada Tour de France, saat dia memenangi etape ke-12 yang menempuh 226km dari St Jean de Maurienne, Jumat.

Pebalap tim Garmin-Sharp Millar mengungguli pebalap Prancis Jean-Christophe Peraud dalam sprint menjelang finis setelah sebelumnya dia melepaskan diri dari jarak yang masih jauh. Egoi Martinez dari Spanyol melintasi finis di posisi ketiga.

Pebalap Inggris Raya Bradley Wiggins berada di posisi yang aman di dalam kelompok besar pebalap dan mempertahankan kaus kuning pemimpin klasemen pebalap dengan keunggulan dua menit lima detik atas rekan senegara dan rekan setimnya Chris Froome.

Millar, yang kemenangan etape sebelumnya di Tour itu terjadi sembilan tahun lalu, berada di antara 12 pebalap yang lebih awal melepaskan diri ke depan dengan melintasi dua tanjakan kategori pertama.

Kelompok terdepan itu berkurang menjadi lima pebalap setelah dua pendakian itu dan Millar memperlihatkan ketenangannya pada bagian akhir balapan.

"Saat berada di kelompok lima pebalap, saya tahu saya sprinter terbaik," kata Millar yang kembali berlomba setelah diskors dua tahun karena doping pada 2004-06.

Etape ke-13 yang akan digelar Sabtu akan membawa rombongan pebalap melintasi sejauh 217km dari St Paul Trois Chateaux hingga Cap d`Agde.

(I015/Z002)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

BWF cabut sanksi terhadap Lee Yong-Dae dan Kim Ki-Jung

BWF cabut sanksi terhadap Lee Yong-Dae dan Kim Ki-JungFederasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) hari ini mencabut larangan bermain selama satu tahun kepada dua pemain ...

Atlet lompat galah Steve Hooker pensiun

Atlet lompat galah Steve Hooker pensiunMantan juara Olimpiade lompat galah asal Australia Steve Hooker mengumumkan pengunduran dirinya pada usia 31 tahun ...

Pacquaio yakin bisa bertahan dua tahun lagi

Pacquaio yakin bisa bertahan dua tahun lagiSetelah merebut kembali gelar juara dunia kelas welter WBO dengan kemenangan angka mutlak atas Timothy Bradley, ...