Kamis, 25 Desember 2014

David Millar rebut etape ke-12 Tour de France

| 4.149 Views
id tour de france, david milar, inggris raya, Pebalap Inggris Raya Bradley Wiggins
Saat berada di kelompok lima pebalap, saya tahu saya sprinter terbaik."
Annonay, Prancis (ANTARA news) - Pebalap sepeda Inggris Raya David Millar memperlihatkan ketenangannya untuk merebut kemenangan etape untuk yang keempat selama karirnya pada Tour de France, saat dia memenangi etape ke-12 yang menempuh 226km dari St Jean de Maurienne, Jumat.

Pebalap tim Garmin-Sharp Millar mengungguli pebalap Prancis Jean-Christophe Peraud dalam sprint menjelang finis setelah sebelumnya dia melepaskan diri dari jarak yang masih jauh. Egoi Martinez dari Spanyol melintasi finis di posisi ketiga.

Pebalap Inggris Raya Bradley Wiggins berada di posisi yang aman di dalam kelompok besar pebalap dan mempertahankan kaus kuning pemimpin klasemen pebalap dengan keunggulan dua menit lima detik atas rekan senegara dan rekan setimnya Chris Froome.

Millar, yang kemenangan etape sebelumnya di Tour itu terjadi sembilan tahun lalu, berada di antara 12 pebalap yang lebih awal melepaskan diri ke depan dengan melintasi dua tanjakan kategori pertama.

Kelompok terdepan itu berkurang menjadi lima pebalap setelah dua pendakian itu dan Millar memperlihatkan ketenangannya pada bagian akhir balapan.

"Saat berada di kelompok lima pebalap, saya tahu saya sprinter terbaik," kata Millar yang kembali berlomba setelah diskors dua tahun karena doping pada 2004-06.

Etape ke-13 yang akan digelar Sabtu akan membawa rombongan pebalap melintasi sejauh 217km dari St Paul Trois Chateaux hingga Cap d`Agde.

(I015/Z002)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Terpopuler
Baca Juga