Kamis, 31 Juli 2014

Riau siap gelar PON XVIII

Sabtu, 14 Juli 2012 10:26 WIB | 3.785 Views
Riau siap gelar PON XVIII
Pekerja sedang menyelesaikan pembangunan wisma atlet PON XVIII/2012 di Tangkerang, Pekanbaru, Riau, yang dipersiapkan untuk menampung peserta pesta olah raga nasional bulan September mendatang. (ANTARA/Puspa Perwitasari)
Pekanbaru (ANTARA News) - Ketua Harian Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Tahun 2012 Provinsi Riau, Syamsurizal, mengatakan Provinsi Riau telah siap menggelar pesta olah raga nasional yang digelar setiap empat tahun itu.

Menurut Syamsurizal, pemerintah provinsi menyatakan siap memulai PON sesuai rencana, tanggal 9 September 2012 mendatang.

Ia menjelaskan, pembangunan tujuh venue yang sebelumnya sempat terkendala kini sudah bisa berjalan baik. Sarana-prasarana pendukung lainnya juga sudah siap.

"Dari hasil evaluasi kesiapan bidang-bidang yang akan menyelenggarakan tugas mulai sarana prasarana dan lain-lain, semua sudah disimpulkan telah siap untuk menjalankan tugas saat PON XVIII berlangsung," katanya di Pekanbaru, Sabtu.

Menurut dia, panitia juga sudah menyiapkan arena 39 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam PON serta dukungan fasilitas transportasi untuk seluruh kegiatan olah raga tersebut.

Panitia, ia melanjutkan, juga sudah memberikan pembekalan pada seluruh sumber daya manusia yang akan terlibat dalam penyelenggaraan pesta olah raga nasional itu.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan PON tahun ini panitia menggandeng penyelenggara acara pembukaan dan penutupan SEA Games Palembang untuk melakukan hal serupa di Riau.

"Untuk upacara pembukaan akan dilaksanakan pada tanggal 11 September 2012, karena Presiden masih berada di luar negeri, namun pertandingan tetap dimulai pada tanggal 9 September 2012," katanya.

(V003)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga