Sabtu, 1 November 2014

Kepala Kantor Pajak Bogor ditahan

| 3.518 Views
id kepala kantor pajak bogor, suap kantor pajak bogor, penangkapan kepala kantor pajak bogor
Jakarta (ANTARA News) - Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Bogor berinisial (AS), yang ditangkap tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan suap, ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Kebon Waru, Bandung.

"Untuk AS, kami tahan di Rutan Kebon Waru setelah ditetapkan sebagai tersangka pada Sabtu pagi," kata Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Jaya Kesuma, ketika dihubungi melalui telepon dari Jakarta, Sabtu.

Sementara tersangka pemberi suap yang merupakan orang suruhan dari perusahaan tambang batubara PT GEA, ED, ditahan di Rutan Wanita Sukamiskin, Bandung.

Jaya Kesuma mengatakan, pemeriksaan terhadap keduanya berlangsung sejak Sabtu dinihari sekitar pukul 02.00 WIB atau setelah sampai di kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Barat di Bandung dari Gedung Bundar Kejaksaan Agung Jakarta.

"Penyidik terus mengembangkan kasus tersebut untuk mengungkap secara lengkap kasus itu," katanya.

Penangkapan terhadap tersangka tersebut di kawasan Perumahan Kota Legenda Cibubur pada pukul 10.25 WIB. Uang sebesar Rp300 juta yang diduga hasil suap berhasil disita KPK.

Dalam kasus ini KPK menangnkap tiga orang yakni AS, orang suruhan dari PT GEA yang diduga menyuap dan seorang sopir berinisial E.

(R021)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca