Senin, 22 September 2014

Peserta MasterChef ditantang menaklukkan kentang

Sabtu, 14 Juli 2012 18:48 WIB | 5.289 Views
Peserta MasterChef ditantang menaklukkan kentang
Kentang (Solanum tuberosum L.) adalah tanaman dari suku Solanaceae yang memiliki umbi batang yang juga disebut kentang. Kini kentang menjadi salah satu makanan pokok penting di Eropa. (www.public-domain-image.com)
Jakarta (ANTARA News) - Peserta kompetisi masak MasterChef Indonesia 2 harus menghadapi tantangan untuk "menaklukan" kentang pada pertarungan awal mereka untuk memperebutkan gelar juara.

Pada pertunjukan yang disiarkan stasiun televisi penyelenggara pada Sabtu malam, juri yang terdiri atas chef Degan Septoadji, Rinrin Marinka, dan Juna Rorimpandey menantang mereka membuat irisan kentang berbentuk stik dengan ukuran tertentu seberat dua kilogram.
   
Tantangan itu tidak mudah bagi kontestan. Sebagian peserta harus mengulangi pekerjaannya beberapa kali karena irisan kentang mereka belum sesuai dengan permintaan para juri.

"Meski sebenarnya ini sudah biasa dilakukan, tapi karena keadaannya seperti ini jadi tidak mudah," kata Joyce Pesolima (60), salah satu peserta. 

Didik (29), yang bekerja di perusahaan kontraktor migas di Balikpapan, harus bolak-balik ke meja juri sampai berhasil membuat irisan kentang sesuai permintaan juri.

Peserta lainnya, Vega (22), harus mengulang lima kali dan Rahmat (38) butuh sampai delapan kali ulangan untuk menghasilkan irisan kentang dengan ukuran dan berat yang tepat.

Semua peserta yang berhasil menaklukkan tantangan mengiris kentang harus menghadapi tantangan selanjutnya, membuat dan menyajikan gado-gado dengan penampilan menarik.

Sementara empat peserta yang paling akhir menyelesaikan tantangan mengiris kentang harus menghadapi pressure test.

(*)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca