Rabu, 17 September 2014

Pedrosa start terdepan di Moto GP Italia

Sabtu, 14 Juli 2012 21:15 WIB | 6.066 Views
Pedrosa start terdepan di Moto GP Italia
Pembalap Spanyol Dani Pedrosa (reuters)
Mugello (ANTARA News) - Pebalap Spanyol, Dani Pedrosa, akan start dari posisi terdepan pada balap Moto GP Italia, Minggu, setelah mencatatkan waktu tercepat pada sesi kualifikasi, Sabtu.

Bintang Honda berusia 25 tahun ini - yang memenangi Moto GP Jerman pada Minggu lalu - mengungguli pemimpin klasemen sekaligus rekan senegaranya, Jorge Lorenzo, yang mengendarai Yamaha, sedangkan pebalap asal Spanyol lainnya, Hector Barbera, berada di posisi start ketiga dengan Ducati dia.

Ini merupakan pole position ke-39 bagi Pedrosa sepanjang karirnya, sedangkan di Moto GP ini merupakan pole position ke-23 dia.

Rekan setimnya yang berasal dari Australia sekaligus merupakan juara bertahan, Casey Stoner, yang mendapat insiden ketika berusaha mengamankan posisi kedua di lap terakhir pada Moto GP Jerman, merupakan pebalap kelima tercepat.

Pedrosa, yang menghuni peringkat kedua di klasemen, bertarung ketat dengan Lorenzo pada sebagian besar sesi ini, namun hal itu berakhir mengecewakan bagi Lorenzo, ketika ia mengalami masalah di fase awal lap terakhir.

"Saya memiliki masalah mesin di tikungan terakhir, dan saya harus berhenti," kata Lorenzo, yang unggul 26 poin atas Pedrosa.

"Kami harus memperbaiki kesalahan ini sebelum besok."

Barbera mencatatkan pencapaian terbaiknya di kategori Moto GP, ia mampu mengungguli dua pebalap pabrikan Ducati, Valentino Rossi, yang menduduki peringkat kesepuluh tercepat, dan Nicky Hayden, yang merupakan pebalap tercepat peringkat ketujuh, demikian AFP melaporkan.

(H-RF)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga