Sabtu, 1 November 2014

Ibas perkenalkan "Mobil Aspirasi EBY"

| 4.744 Views
id ibas, edhie baskoro, EBY, mobil aspirasi
....masih banyak aspirasi masyarakat yang belum bisa tersampaikan, khususnya masyarakat yang berada di daerah-daerah pelosok."
Pacitan (ANTARA News) - Edhie Baskoro Yudhoyono yang biasa dipanggil Ibas secara simbolis memperkenalkan "mobil aspirasi EBY" untuk daerah pemilihan (dapil) VII, basis pemilihnya di Kabupaten Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Magetan, serta Ngawi.

"Mobil aspirasi ini pada tahap awal hanya akan beroperasi di Kabupaten Pacitan. Untuk kabupaten lainnya, seperti, Ponorogo, Trenggalek, Magetan dan Ngawi nanti akan menyusul, insyaallah dalam waktu dekat," kata Ibas saat peluncuran Mobil Aspirasi EBY di Griya Aspirasi EBY, Jalan Piere Tendean nomor 7, Kelurahan Pucangsewu, Kota Pacitan, Jawa Timur, Sabtu.

Kendaraan operasional itu  merupakan pengembangan sekaligus tindak lanjut dari pendirian Griya Aspirasi EBY yang telah berjalan selama dua tahun terakhir, terutama di Kabupaten Pacitan dan Ponorogo.

Anak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini mengklaim sejumlah besar aspirasi masyarakat di Dapil VII selama ini telah mereka perjuangkan dengan maksimal di Jakarta.

Hasilnya, lanjut dia, ada sejumlah program prorakyat yang berhasil mereka fasilitasi, sehingga turun di Dapil VII, termasuk di Kabupaten Pacitan maupun empat daerah lain sekitarnya.

"Kami mengevaluasi bahwa masih banyak aspirasi masyarakat yang belum bisa tersampaikan, khususnya masyarakat yang berada di daerah-daerah pelosok," ujarya.

Ditambahkannya, mobil aspirasi itu juga didesain sebagai sarana pembelajaran multifungsi, yakni sebagai mobil pintar, mobil sehat, mobil database, dan mobil informasi.

Selain Mobil Aspirasi, Ibas juga mempelopori adanya sarana transportasi "bentor" atau becak motor.

(ANT-130)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga