Kamis, 23 Oktober 2014

Indonesia sementara ditahan imbang Singapura 0-0

| 2.619 Views
id piala asia U-22, Indonesia, Timnas U-22, Singapura, AFC U-22
Indonesia sementara ditahan imbang Singapura 0-0
Tim Nasional Indonesia. (ANTARA/Yudhi Mahatma)

Pekanbaru (ANTARA News) - Timnas Indonesia sementara ditahan imbang Singapura 0-0 pada babak pertama pertandingan terakhir kualifikasi Piala Asia U-22 Grup E di Stadion Utama Riau, Minggu.

Meski pertandingan ini tidak menentukan bagi Timnas Garuda Muda untuk lolos ke putaran berikutnya, animo dukungan dari masyarakat Pekanbaru dan sekitarnya cukup tinggi. Terbukti stadion dengan kapasitas 40 ribu ini hampir semuanya dipenuhi oleh suporter Merah Putih.

Kondisi ini langsung dimanfaatkan dengan baik oleh Hendra Adi Bayauw dan kawan-kawan untuk menekan lawan. Tetapi Singapura yang membutuhkan kemenangan untuk lolos ke putaran final tidak tinggal diam. Anak asuh Mike Wong ini juga mempressing dengan ketat siapapun pemain Indonesia yang membawa bola.

Meski terus dipressing anak asuh Aji Santoso itu tidak kehilangan akal. Melalui serangan balik cepat peluang untuk menciptakan gol akhirnya didapat pada menit 10. Hanya saja tendangan terarah dari Rasyid tidak mampu menjebol gawang Singapura karena tendangannya membentur mistar gawang dan bola keluar lapangan.

Peluangpun sebenarnya terus berdatangan bagi Tim Garuda Muda. Sembilan menit berselang dari percobaan pertama, Fandy Eko Utomo mendapatkan peluang emas, hanya saja tendangannya mampu ditahan oleh barisan pertahanan Singapura. Begitu juga peluang emas dari Agung Supriyanto. Tendangan kerasnya kembali tertahan pemain Singapura.

Kini giliran Hendra Adi Bayauw. Pemain dengan nomor punggung 9 ini mengancam gawang dengan tendangan kerasnya pada menit 30. Hanya saja tendangan terarah itu mampu ditepis oleh Muhammad Syazwan bin Buhari. Begitu juga dengan sontekan Fandy Eko Utomo menit 34. Meski tinggal berhadapan dengan penjaga gawang, sontekannya masih melambung diatas mistar gawang Singapura.

Banyaknya peluang yang didapat membuat semangat Timnas Garuda Muda terus meningkat. Hanya saja hingga babak pertama usai tidak ada satupun gol yang tercipta.

Susunan pemain:

-Timnas Indonesia : Aji Saka (pg), Dany Saputra, Nurmufid (k), Hendra Adi Bayauw, Rasyid, Agung Supriyanto, Agus Nova, Safrudin Tahar, Syahroni, Bima Ragil Satria Rakasiwi dan Fandy Eko Utomo.

-Singapura : Muhammad Syazwan Bin Buhari (pg), Muhammad Al-Qaasimy Bin Abdul Rahman, Ali Hudzaifi Bin Mohd Yusof, Madhu M Mohana, Safirul Bin Sulaiman, Muhammad Faris Bin Ramli, Shamil Sharif, Muhammed Aqhari Bin Abdullah, Sheikh Abdul Hadi SH Otman, Muhammad Raihan Bin Abdul Rahman dan Fareez.

(B016/R010)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga