Kamis, 18 Desember 2014

20 finalis melaju ke Galeri MasterChef

| 7.806 Views
id masterchef indonesia 2, masterchef indonesia 2012, master chef indonesia, tantangan masterchef, dapur masterchef, galeri masterchef, chef juna rorimpa
20 finalis melaju ke Galeri MasterChef
Finalis kompetisi masak MasterChef Indonesia 2 yang terpilih masuk ke Galeri MasterChef harus menghadapi tantangan masak selanjutnya untuk memperebutkan gelar juara. (www.wikipedia.org)
Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 20 finalis kompetisi masak MasterChef Indonesia 2 melaju ke Galeri MasterChef sementara enam lainnya terpaksa harus meninggalkan kompetisi karena gagal menghadapi tantangan memasak.

Tantangan pertama juri bagi para finalis pada pertunjukan yang disiarkan stasiun televisi penyelenggara Minggu malam adalah memasak bakso bakar kuah rawon, masakan andalan chef Luky, juara MasterChef Indonesia 1.

Masakan yang mengantarkan Taufik atau Opik (29) masuk ke kelompok Top 20 tanpa melalui tantangan memasak beregu itu membuat Hani (23) dan Widya (24) harus mengikuti pressure test karena gagal menyuguhkan bakso bakar kuah rawon yang memuaskan bagi juri. 

Finalis yang lain selanjutnya harus kembali berjuang untuk masuk ke kelompok 20 besar dengan menghadapi tantangan memasak beregu, membuat tiga masakan utama dari sepuluh bahan yang disediakan dalam waktu 75 menit.

Tiga regu yang seluruhnya meliputi 11 orang langsung masuk ke kelompok Top 20 karena berhasil membuat para juri yang terdiri atas chef Degan Septoadji, Rinrin Marinka dan Luky terkesan dengan masakan mereka.

Sementara dua regu yang masing-masing beranggotakan empat orang harus bergabung dengan dua peserta lainnya untuk mengikuti pressure test dengan tantangan meniru kue lapis tiga warna buatan chef Luky.

Enam finalis gagal dalam pengujian itu dan harus mengembalikan apron MasterChef kepada juri, termasuk diantaranya Rahmat (48). 

"Harus tetap senyum walau kalah karena ini memang kompetisi. Sebelumnya saya pikir dengan berusaha memasak dengan baik akan bisa menang, tapi ternyata tidak," katanya.

Selain Rahmat, Margaretha (29) juga harus pulang menyusul saudara kembarnya, Magdalena, yang menyatakan mengundurkan diri karena rindu anak usai menghadapi tantangan membuat bakso bakar kuah rawon.

"Pastinya sedih banget. Untuk teman-teman yang di karantina selamat berjuang," kata Retha dengan air mata berlinang.
(*)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca