Kamis, 23 Oktober 2014

Indra Wijaya dan Beatrice juarai Sirnas X Riau

| 3.674 Views
id sirkuit tenis nasional, petenis nasional, indra wijaya, beatrice gumulya
Indra Wijaya dan Beatrice juarai Sirnas X Riau
Petenis Kalimantan Timur Beatrice Gumulya.(ANTARA/Rosa Panggabean)
Sirkuit tenis nasional (Sirnas) ini digulirkan sebagai uji coba bagi para petenis yang akan membela daerah masing-masing pada PON nanti. Dari hasil Sirnas ini kita bisa melihat peta kekuatan daerah,"
Jakarta (ANTARA News) - Indra Wijaya dan Beatrice Gumulya menjuarai Sirkuit Tenis Nasional X pada final putra dan putri di lapangan tenis PTPN V Pekanbaru, Riau, Minggu.

Indra Wijaya yang merupakan petenis DKI Jakarta, pada pertandingan final mengubur ambisi petenis tuan rumah Sebastian Dacosta 6-4, 6-3.

Sementara di bagian putri, Beatrice Gumulya (Kaltim) di final menundukkan Vita Taher (Riau) 6-2, 6-4.

"Sirkuit tenis nasional (Sirnas) ini digulirkan sebagai uji coba bagi para petenis yang akan membela daerah masing-masing pada PON nanti. Dari hasil Sirnas ini kita bisa melihat peta kekuatan daerah," ujar Direktur Turnamen Ferry Raturandang.

Ferry mengungkapkan, pertandingan final putra maupun putri berlangsung cukup ketat. Para petenis saling berupaya menampilkan permainan terbaiknya.

Pada pertandingan final putra, lanjutnya, pada set pertama Indra langsung memimpin 3-0 dan Sebastian berusaha memperkecil kekalahan menjadi 3-2. Games keenam dan ketujuh tetap milik Indra Widjaja 5-2 dan Sebastian tetap berusaha mengejar angka dan hanya mampu menambah dua poin sebelum ditutup oleh Indra Wijaya 6-4.

Pada set berikutnya, kedua pemain tetap berupaya keras di bawah teriknya matahari dan Indra memimpin 2-1 dan terus memimpin hingga 5-2.

Sebastian yang merupakan pemain `veteran` tetap berupaya memberikan perlawanan, tetapi Indra hanya memberikan satu game tambahan sehingga Indra Widjaja menang 6-3.

Demikian halnya pada pertandingan final putri, Beatrice Gumulya membungkam Vita Taher karena unggul dalam permainan reli-reli panjang dan bermain konsisten.

"Dari segi permainan dan pengalaman, Beatrice memang lebih baik karena ia lebih dulu terjun ke kancah tenis nasional ketimbang Vita yang terbilang junior," ujar Ferry Raturandang.

Upacara penghormatan pemenang dan penyerahan hadiah uang dilakukan oleh Ketua Bidang Pertandingan PB PON XVIII 2012 Rustam Effendy.
(ANT-132/I007)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga