Sabtu, 25 Oktober 2014

Timnas U-22 bidik Java Cup 2012

| 8.426 Views
id Java cup, timnas u-22, piala asia u-22 grup e,
Timnas U-22 bidik Java Cup 2012
Pelatih Timnas U-22 Pelatih Tim Sepakbola Nasional Indonesia Aji Santoso (ANTARA/Yudhi Mahatma)
....ada beberapa pemain yang diharapkan bisa memperkuat saat timnas turun Java Cup...."
Pekanbaru (ANTARA News) - Pemain Timnas Indonesia yang baru saja menyelesaikan kualifikasi Piala Asia U-22 Grup E di Pekanbaru langsung membidik turun pada turnamen internasional Java Cup 2012 di Jakarta, 26-29 Juli.

Pelatih Timnas U-22 Aji Santoso di Pekanbaru, Senin, mengatakan, turnamen yang diikuti empat tim yang dua di antaranya adalah klub asal Eropa ini sangat tepat untuk menambah jam terbang bagi pemain yang kualitasnya mulai meningkat.

"Memang ada beberapa pemain yang diharapkan bisa memperkuat saat timnas turun Java Cup nanti," katanya.

Pada kualifikasi Piala Asia U-22 di Pekabaru 5-15 Juli banyak muncul talenta muda dan dinilai layak bergabung dengan pemain-pemain senior pada kejuaraan internasional yang telah terjadwalkan.

Beberapa nama yang muncul adalah gelandang asal PSM Makassar yaitu Rasyid. Begitu juga dengan striker PPSM Magelang Agung Supriyanto. Untuk lini belakang adalah pemain binaan Persebaya yaitu Nurmufid Fastabiqul Khoirot dan untuk penjaga gawang adalah Aji Saka.

Selain itu, ada nama pemain yang telah tidak asing lagi yaitu Hendra Adi Bayauw, Yosua Pahabol maupun pemain yang telah turun disemua level timnas yaitu Andik Vermansyah.

"Banyak pemain berpotensi. Tapi, jajaran pelatih akan terus melakukan talent scouting termasuk meminta pada pemain ISL," kata mantan pelatih klub Persebaya Surabaya itu.

Selain itu, Aji Santoso berharap pemain-pemain muda ini bisa dipanggil untuk memperkuat timnas pada turnamen Piala AFF 2012 di Malaysia dan Thailand akhir tahun ini.

"Meski masih muda mereka ini sudah layak bergabung dengan pemain senior. Yang jelas kita tunggu saja perkembangannya," kata pelatih asal Malang Jawa Timur itu.

(B016/F002)

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga