Jakarta (ANTARA News) - Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Martin Hutabarat berharap kepada pasangan Jokowi-Basuki  tidak terpengaruh dengan pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum.

Sebelumnya, Anas di Pacitan Jawa Timur, menyebut pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli (Foke-Nara) akan mengalahkan Jokowi-Basuki pada putaran kedua Pemilukada DKI Jakarta.

"Pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum yang meyakini Foke akan mengalahkan Jokowi dalam putaran kedua pemilukada Jakarta, saya kira tidak perlu ditanggapi Jokowi secara berlebihan," kata Martin Hutabarat di Jakarta, Senin.

Martin menyarankan kepada Jokowi-Basuki untuk tetap fokus dan tidak mengubah cara-cara yang telah dilakukan dalam menyapa masyarakat.

Selain itu, anggota Komisi III DPR RI juga menyarankan agar  tekad Jokowi untuk memberantas korupsi dan menciptakan pemerintahan yang bersih di Jakarta harus terus dikumandangkan.

"Rakyat sudah sangat dongkol terhadap korupsi. Rakyat Jakarta merindukan pemimpin yang serius memberantas korupsi dan memiliki rekam jejak yang bersih," ujar dia.

(zul)