Selasa, 23 Desember 2014

Kementerian tawarkan mudik gratis bagi pengguna motor

| 4.661 Views
id mudik gratis, pengguna sepeda motor, pemudik dengan sepeda motor
Kementerian tawarkan mudik gratis bagi pengguna motor
Kementerian Perhubungan memfasilitasi pengguna sepeda motor mudik untuk mengurangi kepadatan lalu lintas dan risiko kecelakaan.(ANTARA/Oky Lukmansyah)
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Perhubungan menawarkan mudik gratis bagi pengguna sepeda motor selama musim mudik Lebaran 2012.

Menurut siaran pers Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan Jakarta, Senin, kementerian akan memfasilitasi pengguna sepeda motor mudik menggunakan kapal untuk tujuan Semarang serta bus untuk tujuan di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Menteri Perhubungan, E.E. Mangindaan mengatakan pemerintah menyosialisasikan program mudik gratis bagi pengguna sepeda motor beserta kendaraannya untuk mengurangi kepadatan lalu lintas jalan di lintas pantai utara (pantura) Jawa.

Ia mengatakan, pemerintah menyediakan Kapal TNI AL, KRI Banda Aceh, yang berkapasitas 1.500 penumpang dan 1.000 sepeda motor untuk kegiatan mudik gratis tersebut.

Kapal dengan 150 awak itu rencananya diberangkatkan tiga hari sebelum Lebaran dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, ke Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang. Kapal tersebut dijadwalkan kembali ke Pelabuhan Tanjung Priok pada tanggal 23 Agustus 2012.

Selain kementerian, perusahaan Jasa Raharja juga berencana menyediakan 300 bus mudik khusus untuk pengguna sepeda motor yang akan berangkat pada tanggal 15 Agustus 2012 ke Jawa Tengah dan Jawa Barat.

(M040)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga