Minggu, 21 September 2014

Aretha Franklin ingin gabung dengan American Idol

Senin, 16 Juli 2012 10:25 WIB | 2.713 Views
Aretha Franklin ingin gabung dengan American Idol
Penyanyi soul, Aretha Louise Franklin, lahir di Memphis, Tennesee, Amerika Serikat, pada 25 Maret 1942. Ia menempati peringkat pertama daftar "The Greatest Singers of All Time" dalam majalah Rolling Stone.(www.wikipedia.org)
Los Angeles (ANTARA News) - "Ratu soul" Aretha Franklin menyatakan ketertarikannya untuk bergabung dengan American Idol sebagai juri pada Sabtu, tak lama setelah Jennifer Lopez dari Steven Tyler menyatakan mengundurkan diri sebagai juri.

"Ya, saya tertarik menjadi juri," kata penyanyi berusia 70 tahun itu menjawab pertanyaan Reuters melalui surel tentang minatnya bergabung menjadi juri American Idol.

Penyanyi legendaris tahun 1960-an dengan lagu hits seperti "Respect", "Chain of Fools", dan "Baby I Love You" telah mendapat 18 Grammy sepanjang kariernya. Tahun 1987 ia menjadi perempuan pertama yang masuk Rock and Roll Hall of Fame.

Perusahaan pembuat American Idol, Fox dan Freemantle, hingga Sabtu lalu belum bisa dimintai komentar tentang ketertarikan Franklin menjadi juri ajang pencarian bakat itu.

Vokalis Aerosmith Steve Tyler dan Jennifer Lopez yang bergabung dua musim lalu belum lama ini mengumumkan tidak akan bergabung dengan kontes tersebut pada musim gugur.

Kepergian Tyler dan Lopez membuat kekosongan besar di panel juri American Idol, siaran kontes menyanyi paling banyak ditonton di Amerika Serikat yang dalam beberapa tahun terakhir ratingnya menurun.

Pada masa jayanya, kompetisi menyanyi ini mampu menyedot lebih dari 30 juta penonton, namun final kompetisi yang ditayangkan Mei lalu hanya ditonton 21,2 juta orang.

(nta)


Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga