Jumat, 25 Juli 2014

Presiden berharap kontingen Olimpiade raih emas

Senin, 16 Juli 2012 13:33 WIB | 3.144 Views
Presiden berharap kontingen Olimpiade raih emas
Menteri Pemuda dan Olah Raga Andi Mallarangeng mengukuhkan tim Olimpiade Indonesia di Jakarta, Jumat (13/7). (ANTARA/Prasetyo Utomo)
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berharap kontingen Indonesia bisa mendapat medali emas dalam Olimpiade XXX Tahun 2012 di London tanggal 27 Juli sampai 12 Agustus mendatang.

"Setiap Olimpiade kita selalu meraih emas, perak, perunggu atau emas plus, mudah-mudahan para atlet bisa mempertahankan prestasi itu," kata Yudhoyono saat melepas kontingen Olimpiade Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Senin.

Namun Presiden meminta para atlet untuk tidak menjadikan harapan untuk memperoleh medali emas itu sebagai beban dan meminta para atlet fokus berjuang sebaik mungkin.

Kepala Negara juga meminta para atlet untuk tidak takut menghadapi atlet dari negara lain. "Sesama manusia, pasti ada kelebihan dan kekurangan," katanya.

Kontingen Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade London terdiri dari 21 atlet dari tujuh cabang olahraga.

Para atlet diberangkatkan dalam tiga gelombang, tim aju pada 12 Juli, ofisial pada 16 Juli dan rombongan besar pada 23 Juli 2012.

Jumlah atlet Indonesia yang mengikuti Olimpiade kali ini lebih sedikit dibanding jumlah atlet yang berlaga di Olimpiade Beijing 2008. Saat itu Indonesia mengirim 24 atlet dan meraih satu medali emas, satu perak dan tiga perunggu.
(F008)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga