Sabtu, 20 September 2014

LeBron bisa tandingi rekor emas Jordan

Senin, 16 Juli 2012 17:48 WIB | 4.189 Views
LeBron bisa tandingi rekor emas Jordan
Pemain Miami Heat LeBron James (REUTERS/Mike Segar)
London (ANTARA News) - LeBron James akhirnya berhasil meraih gelar juara NBA di musim liga kesembilannya dan sekarang, kapten tim Miami Heat itu berniat mencatatkan namanya sebagai legenda olahraga dengan meraih medali emas Olimpiade kedua.

Pemain yang dijuluki "King James" itu akan memimpin tim bola basket AS yang beranggotakan para pemain bintang NBA ke Olimpiade London sebagai tim favorit untuk mempertahankan gelar juara di Olimpiade Beijing 2008.

"Kami lebih muda, lebih atletis, dan banyak pemain bagus menjadi bagian dari tim ini," kata James.

"Ajang ini menjadi tempat terbaik bagi kami untuk maju menjadi yang terbaik," katanya menambahkan.

James yang pernah menyandang gelar "NBA Rookie of the Year" pada 2004 meninggalkan Cleveland Cavaliers pada 2010 dan bergabung dengan Heat untuk mencari gelar juara NBA.

Miami dikalahkan Dallas pada final tahun lalu tetapi bangkit kembali dan mengalahkan Oklahoma City pada final kejuaraan NBA bulan lalu.

James bisa menjadi pemain pertama NBA sejak ikon Chicago 1992 dan "Tim Impian," Michael Jordan, yang meraih gelar juara NBA dan emas Olimpiade pada tahun yang sama sekaligus dipilih sebagai pemain terbaik (MVP) pada Final NBA dan NBA musim reguler.

"Saya mencoba untuk memimpin tim pada arah yang benar," kata James.

"Saya berusaha membantu tim meraih medali emas," katanya menambahkan.

James telah berupaya mengecilkan perannya sebagai bagian penting tim yang menjadi harapan AS meraih emas Olimpiade, tetapi perubahannya menjadi pengatur permainan untuk mengambil tembakan-tembakan penting menjadikannya pemain NBA yang berbahaya.

"Lebron adalah pemain yang lebih baik sekarang (dibandingkan 2008)," kata pelatih tim AS Mike Krzyzewski.

"Dulu ia pemain yang baik, namun sekarang ia pemain yang hebat," katanya menambahkan.

James mengasah kemampuannya dengan bermain dalam 66 pertandingan musim reguler selama empat bulan, kemudian berjuang melalui dua bulan memasuki babak playoff untuk meraih gelar juara NBA itu.

Dua minggu setelah kemenangannya itu, James diberitakan sedang mengikuti latihan pertamanya bersama tim Olimpiade AS.

"Saya mencintai olahraga ini dan saya mendapat kehormatan luar biasa dapat mewakili negara saya," kata James.

"Setiap orang berusaha menjalankan tugasnya masing-masing. Pelatih K memaksa kami masuk ke dalam sistem dan kami harus bertahan di dalamnya. Setiap orang mencoba menikmati proses ini," kata James.

"Setiap orang bersaing. Itulah mengapa kami ada di sini. Kami semua benci untuk kalah," kata James.

James dan Carmelo Anthony yang menjadi anggota tim peraih emas Olimpiade 2008 kembali memperkuat tim AS di Olimpiade London bersama lima anggota dalam tim kejuaraan dunia AS 2010, dan pemain baru James Harden.

Cedera telah membuat beberapa pemain tidak dapat mengikuti Olimpiade seperti pemain "center" Dwight Howard, pemain bintang Chicago Derrick Rose dan rekan satu tim James di Miami Dwyane Wade dan Chris Bosh.

Pemain "center" Los Angeles Clippers Blake Griffin juga menambah daftar pemain cedera minggu lalu dengan cedera lututnya sehingga harus digantikan oleh pemain bintang Anthony Davis.

Tetapi James tidak melihat ini sebagai kelemahan tim.

"Kami memiliki teman-teman yang dapat membantu tim tetap maju," kata James.

"Kami memiliki pemain yang dapat bermain hebat. Ini tidak menjadi masalah siapa yang memulainya. Semua pemain yakin bahwa mereka akan bermain untuk membantu tim," katanya.
(H-RF)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga