Sabtu, 23 Agustus 2014

Ribuan pendukung Sriwijaya FC arak piala ISl

Senin, 16 Juli 2012 21:41 WIB | 3.913 Views
Ribuan pendukung Sriwijaya FC arak piala ISl
Sejumlah pemain Sriwijaya FC bersukacita merayakan kemenangan pada penyerahan Piala Juara ISL 2011-2012 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sumsel, Minggu (15/7) malam. Pertandingan perang bintang Sriwijaya FC berhasil mengalahkan All star ISL melalui adu pinalti. (ANTARA/Feny Selly)
Palembang (ANTARA News) - Ribuan pendukung Sriwijaya Football Club mengarak Piala Indonesia Super League (ISL) mengelilingi Kota Palembang, Sumatera Selatan, sejak Senin siang.

Arak-arakan berawal dari Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, kemudian melintasi kawasan Kertapati melalui Jalan A. Yani hingga putaran Polsek Seberang Ulu I untuk berbalik arah ke Jembatan Ampera.

Rombongan pun melewati Jalan Jenderal Sudirman menuju kawasan KM 12 dengan melintasi Jalan Kolonel H. Burlian hingga ke putaran baleho BNI, kemudian berbalik arah menuju kantor Gubernur Sumsel dengan melawati Jalan Kapten A. Rivai.

Ratusan motor mengiringi arak-arakan itu dikomandoi sebuah mobil jeep berisikan Presiden Klub Dodi Reza Alex, Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi, Sekretaris Sriwijaya FC Faisal Mursyid, dan empat orang pemain, Ferry Rotinsulu, Firman Utina, Ponaryo Astaman, dan Keith Kayamba Gumbs.

Sementara punggawa "Laskar Wong Kito" lainnya berada di dalam bus kebesaran tim yang berwarna merah dengan logo klub bergambar burung garuda.

Para pemain langsung mendapat sorak-sorai dan lambaian tangan warga Kota Palembang saat melintas di beberapa tempat.

Kostum kebesaran Sriwijaya dengan warna khas kuning mendominasi dalam arak-arakan itu. Ketua Kelompok Suporter Sriwijaya Mania Sumsel Edi Ismail mengatakan sebanyak 3.000 anggotanya mengikuti arak-arakan itu.

"Sebagian besar anggota yang ikut berasal dari Palembang. Akan tetapi, ada juga dari luar kota. Inilah momen yang paling dinanti-nantikan suporter yang telah memberikan dukungan sepanjang musim ini," katanya.

Meski sempat menggangu kelancaran lalu lintas, arak-arakan itu tetap mendapatkan apresasi dari warga Palembang.

"Belum tentu Sriwijaya FC akan juara lagi pada tahun depan. Jadi, perayaan seperti ini hal yang wajar, apalagi menjadi juara liga itu impian setiap daerah," ujar Arif, warga Palembang.

Setibanya di Kantor Gubernur Sumsel sekitar pukul 16.30 WIB, rombongan itu langsung disambut jajaran pejabat daerah dan melebur bersama suporter melakukan perayaan kemenangan sebagai juara musim kompetisi 2011-2012.

(ANT-039/D007)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga