Selasa, 23 September 2014

"Habibie dan Ainun" digarap Hanung

Selasa, 17 Juli 2012 14:28 WIB | 13.705 Views
Mantan presiden BJ. Habibie (kiri) bersama Reza Rahadian (kanan) pemeran Habibie dalam film Habibie & Ainun pada konferensi pers film tersebut di Jakarta, Minggu, (15/7). (ANTARA/Agus Apriyanto)
Jakarta (ANTARA News) - Kisah romansa antara B.J. Habibie dan mendiang istrinya (Alm.) Hasri Ainun Habibie, akan tertuang dalam film berjudul 'Habibie dan Ainun' yang rencananya akan tayang pada Desember 2012.

"Kami memproduksi film ini berdasarkan buku 'Habibie dan Ainun', karena ada kisah cinta yang luar biasa di dalamnya," kata produser MD Pictures, Manoj Punjabi, yang akan memproduksi film 'Habibie dan Ainun'.

Film bergenre drama romantis ini, rencananya akan mengambil lokasi proses pengambilan gambar tidak hanya di Indonesia namun juga di Jerman.

Menurut Mano, Jerman dan Indonesia adalah dua negara yang menjadi latar belakang suksesnya Habibie sebagai seorang tokoh besar.

Reza Rahardian dan Bunga Citra Lestari mendapatkan peran sebagai Habibie dan Ainun dalam film yang akan memulai proses pengambilan gambar pada 17 Juli hingga 9 September tersebut.

Sutradara Hanung Bramantyo, dipercaya untuk menggarap film yang rencananya berdurasi sekitar dua jam tersebut.

"Yang terpenting film ini dapat mengingatkan masyarakat Indonesia, bahwa orang seperti pak Habibie itu masih ada," kata Hanung.

Dia mengaku tergelitik untuk segera menggarap film 'Habibie dan Ainun', karena kagum pada sosok Habibie yang lebih memilih untuk berjuang di Indonesia, meskipun telah mengalami kemapanan di Jerman.

Selain Reza Rahardian dan Bunga Citra Lestari, film ini juga didukung oleh Ratna Riantiarno, Hengky Sulaiman serta Bayu Oktara.

(M048)

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga