London (ANTARA News) -  Sir Alex Ferguson menegaskan bahwa kapten Manchester United Nemanja Vidic akan segera pulih dari cedera lutut  dan siap tempur di musim depan.

Vidic tergabung bersama United yang kini sedang melakoni laga pramusim ke Afrika Selatan dan China.

Ia bakal berjuang keras pulih dari cedera untuk tampil dalam laga pembukaan Liga Inggris (Premier League) bulan depan di Everton, sebagaimana dikutip dari Daily Mail.

Pemain bertahan asal Serbia itu absen selama delapan bulan karena mengalami cedera lutut kanan ketika berlaga di ajang Liga Champions pada Desember lalu.

Ferguson mengatakan, "Vidic akan tampil dalam musim depan. Saya meyakini hal itu. Ia masih mengikuti serangkaian latihan pemulihan dari cedera. Ia akan kembali pada kondisi seperti sediakala dengan menjalani fisioterapi."

"Saatnya kami menaruh harapan bahwa dia akan tampil kompetitif seperti semula," kata Ferguson.

Ada kabar kurang menggembirakan berkaitan dengan Jonny Evans. Ia tidak bisa tampil di awal musim menyusul operasi kaki yang ia jalani. Evans mengalami cedera ketika United menahan Everton dengan skor imbang  4-4 pada April.

Ferguson mengatakan, "Jonny Evans telah menjalani operasi. Saya tidak begitu yakin bahwa ia akan tampil di musim depan."

Jika memang Evans belum siap, Ferguson menaruh harapan kepada Chris Smalling yang bakal menjadi back-up bagi Vidic dan Rio Ferdinand.

"Chris Smalling masih sedikit-sedikit mengikuti latihan. Cederanya memerlukan penanganan serius. Ia bakal pulih secara bertahap dan saya berharap ia dapat tampil di musim depan," katanya.
(A024)