Kamis, 23 Oktober 2014

Hatta: semua usulan terkait JSS akan dibahas

| 1.701 Views
id menko perekonomian, hatta rajasa, jembatan selat sunda
Hatta: semua usulan terkait JSS akan dibahas
Menko Perekonomian Hatta Rajasa (ANTARA)
Tidak usah ribut dahulu. Intinya kita mendengar semua masukan yang positif, diserap kemudian dibahas"
Jakarta (ANTARA News) - Menko Perekonomian Hatta Rajasa memastikan semua usulan terkait studi kelayakan pembangunan proyek Jembatan Selat Sunda akan segera dibahas dalam rapat koordinasi antarpemerintah.

"Tidak usah ribut dahulu. Intinya kita mendengar semua masukan yang positif, diserap kemudian dibahas," ujarnya di Jakarta, Selasa.

Menurut Hatta, semua itu akan diputuskan dalam rapat koordinasi dalam dua hari mendatang, karena pemerintah saat ini belum merumuskan suatu keputusan apapun terkait Jembatan Selat Sunda.

Ia memastikan studi kelayakan terkait pembangunan jembatan dan pengembangan kawasan sekitar akan disatukan dan tidak dilakukan terpisah. Namun belum ada keputusan apakah studi kelayakan tersebut dilakukan oleh pemerintah atau konsorsium.

Hatta kembali menegaskan pembangunan jembatan akan dilakukan secara bersamaan dengan pengembangan pusat pertumbuhan kawasan di daerah Banten dan Lampung.

"Pusat pertumbuhan ini akan menyebar menjadi kawasan yang memiliki konektivitas sehingga terjadi apa yang disebut spill over ke daerah-daerah sekitarnya," ujarnya.

Sedangkan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengatakan, Kementerian Pekerjaan Umum mempunyai beberapa usulan terkait rencana studi kelayakan pembangunan proyek Jembatan Selat Sunda yang akan dibahas dalam rapat koordinasi.

Namun, Djoko belum mau mengungkapkan usulan maupun alternatif yang akan diajukan tersebut.

"Besok keputusannya. Kalau saya berikan sekarang, nanti Anda berkomentar banyak," katanya.

Menurut dia, apapun keputusan yang diambil pemerintah, rencana pembangunan Jembatan Selat Sunda akan tetap berlangsung pada 2014.

(S034)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga